Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tips Menjaga Kulit Wajah Tetap Glowing Selama Puasa Ramadan

Simak 5 tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kulit wajah tetap glowing selama puasa Ramadan.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 01 April 2022  |  19:16 WIB
Ilustasi perempuan mengaplikasikan skincare wajah - Freepik
Ilustasi perempuan mengaplikasikan skincare wajah - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki bulan Ramadan sudah tinggal menghitung hari. Ini berarti rutinitas diet Anda akan segera berubah. Simak tips agar kulit wajah tetap sehat dan glowing selama puasa

Perubahan tiba-tiba dalam jenis dan waktu makan, serta asupan air yang lebih rendah menyebabkan kulit kehilangan kelembaban dan elastisitasnya. Hal ini dapat membuat kulit Anda tampak kusam dan lelah.  Namun, menjalani puasa Ramadan tidak berarti kulit Anda juga harus kelaparan. 

Adapun cara agar kulit Anda tetap bersinar meski sedang berpuasa. Simak dan ikuti 5 tips mudah berikut ini, seperti yang dilansir dari Vogue pada Jumat (1/4/2022).

5 Tips Menjaga Kulit Tetap Glowing Selama Puasa

1. Kurangi pengunaan riasan 

Mungkin tak perlu dikatakan lagi bahwa riasan dan Ramadan tidak menyatu, jadi gunakan bulan suci sebagai kesempatan untuk memberi kulit Anda istirahat dari bahan kimia berbahaya yang sering ditemukan dalam kosmetik.

2. Minum delapan gelas air saat buka puasa dan sahur

Air tidak hanya akan membuat Anda terhidrasi dan melembabkan kulit, tetapi juga akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Jadi, alih-alih memilih soda dan jus, lebih baik siapkan botol air.

3. Jangan lupa bersihkan wajah 

Selama Ramadan, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan ketat, yaitu membersihkan, mengeksfoliasi, dan melembabkan kulit. Tiga langkah ini akan membantu menghindari jerawat sehingga kulit Anda bersih pada saat Idul Fitri tiba. 

4. Pilih cemilan makanan kaya serat

Cemilan ini akan membantu memperbaiki kulit Anda. Mulai buah-buahan dan sayuran hingga kacang-kacangan dan ikan, minyak esensial dalam kelompok makanan ini bertindak sebagai penyembuh kulit, jadi pastikan Anda memasukkannya ke dalam makanan harian Anda.

5. Konsumsi yogurt

Tidak hanya membantu pencernaan, yogurt adalah makanan kaya protein yang menutrisi kulit Anda, baik memakannya saat berbuka puasa atau sahur. Anda juga bisa langsung mengaplikasikannya sebagai masker wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Puasa Ramadan perawatan kulit
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top