Gear 5 Monkey D Luffy (Istimewa)
Entertainment

Ini Penyebab Manga One Piece Lagi Trending di Twitter

Akbar Evandio
Sabtu, 2 April 2022 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Chapter dari Manga One Piece kembali viral dibahas di media sosial Twitter sejak beberapa hari terakhir.

Adapun, tagar #OnePiece1045 berada di urutan pertama Twitter Indonesia sejak kemarin lantaran euforia dari chapter sebelumnya. Untuk diketahui, di manga One Piece 1044, dimulai saat Monkey D Luffy terkejut masih hidup.

Luffy mempertanyakan bagaimana dirinya masih hidup setelah dikalahkan oleh Kaido hingga tersungkur ke tanah, Momonosuke panik karena tidak bisa lagi mendengar suara pemimpin kru Topi Jerami tersebut.

Kendati demikian, Zunesha secara telapati berbicara kepada Momonosuke, bahwa Joyboy telah kembali, di mana mengatakan bahwa Luffy adalah reinkarnasi dari Joyboy.

Di Marijoa Suci, Lima Sesepuh berbicara soal buah iblis yang dicuri. Salah satu anggota mengatakan baru saja mengorbankan agen elit dan membuat Kaido marah. Dalam perbincangan, anggota lainnya mengatakan Pemerintah Dunia tidak akan bisa mendapatkan Gomu Fomu no Mi, bahkan setelah 800 tahun.

Saat itu, terungkap Gomu Gomu no Mi sebenarnya adalah Hito Hito no Mi (Buah Manusia dalam bahasa Inggris). Buah Iblis khusus ini memberi si pengguna tubuh karet, dengan satu-satunya batasan adalah imajinasi mereka.

Hal ini menjelaskan bagaimana Luffy dapat mengubah lintasan pukulannya dalam pertarungannya dengan Kaido. Mereka yang memakan buah iblis Nika dapat mewujudkan dewa setelah mencapai Kebangkitannya, tubuhnya pun menjadi tambah kuat.

Menurut pantauan Bisnis.com, terdapat lebih dari dari 60.000 kicauan dan berbagai spoiler tentang manga One Piece 1045 menjamur melalui tagar #OnePiece1045

Sejauh ini, kekuatan dari Gear Luffy bekerja dengan cara yang unik dan memanfaatkan sepenuhnya kekuatan Buah Iblisnya setiap saat.

Untuk Gear Second, Luffy memanfaatkan tubuh karetnya untuk mempertahankan tekanan darah yang sangat tinggi membuat aliran darah jauh lebih cepat di tubuhnya, menjadi lebih kuat dengan efek seperti doping yang tiba-tiba.

Kemudian, Di Gear Third, Luffy dapat mengembangkan tulang karetnya untuk menghasilkan kekuatan sebanyak yang dia bisa, dan Gear Fourth menggunakan kompresi tingkat tinggi berkat Haki yang dikombinasikan dengan Gomu Gomu no Mi.

Selanjutnya adalah adanya kemungkinan Gear 5 Luffy karena Luffy sendiri sempat mengeluhkan belum menguasai  setiap aspek kekuatan Buah Iblisnya. Bagi Luffy, ada satu kekuatan besar masih belum diraihnya dan itu adalah Kebangkitan Buah Iblis itu sendiri.

Luffy kemungkinan akan dapat menggunakan Buah Iblisnya sampai maksimal di saat-saat penting dan memanfaatkan kekuatan yang melampaui tubuh karet. Dengan demikian, Luffy Gear Fifth bisa menjadi bentuk di mana dia akan lebih fokus pada memanfaatkan kebangkitan buah iblisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro