Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore/warnerbros
Entertainment

Sudah Tayang, Dialog Gay di Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore Dihapus

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 14 April 2022 - 12:51
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore telah resmi dirilis pada Rabu (13/4/2022). Film sekuel ketiga ini akan mempertemukan antara Dumbledore dan Grindelwald.

Film fantasi ini juga akan menyoroti hubungan khusus antara Dumbledore dan Grindelwald. Mereka pun harus berpisah karena perbedaan sudut pandang mengenai dunia sihir.

Namun sayangnya saat penayangan di China, dialog mesra antara Dumbledore dan Grindelwald dihilangkan alias dihapus.

Dialog yang dihapus tersebut merujuk pada hubungan sesama jenis terjadi di antara Albus Dumbledore (Jude Law) dan Gellert Grindelwald (Mads Mikelsen).

"...karena aku jatuh cinta padamu. Musim panas Gellert dan aku jatuh cinta," ucap dialog yang dihapus.

Warner Bros, seperti yang dikutip dari South China Morning Post pada Selasa (12/4/2022), berusaha meminimalisasi bagian yang disensor dan mengklaim hanya melakukan sedikit penyuntingan. Pemotongan itu pun dilakukan untuk lulus sensor di bioskop-bioskop China.

"Sebagai sebuah studio, kami berkomitmen untuk menjaga integritas setiap film yang kami rilis, dan itu mencakup keadaan yang mengharuskan pemotongan bernuansa untuk merespons secara sensitif berbagai faktor di pasar. Harapan kami adalah merilis fitur kami di seluruh dunia seperti yang dirilis oleh pembuatnya, tetapi secara historis kami menghadapi pengeditan kecil yang dibuat di pasar lokal," ucap Warner Bros dalam keterangan resminya.

Seperti yang diketahui, Fantastic Beats: The Secrets of Dumbledore langsung masuk ke jajaran film box office di China dari pertama penayangannya. Film ini dirilis di China pada 8 April, seminggu sebelum peluncuran film 15 April di AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro