Ilustrasi/Psychologytoday
Relationship

10 Tanda Pria Menyukai Perempuan Diam-diam

Rahmad Fauzan
Sabtu, 16 April 2022 - 18:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perempuan ternyata bisa mengetahui isi pikiran dan perasaan pria tanpa harus menjadi seorang pembaca pikiran. Terdapat sejumlah observasi kecil yang diperlukan. 

Mengutip Bolde.com, Sabtu (16/4/2022), ada 10 cara melalui bahasa tubuh yang menunjukkan isi pikiran dan perasaan seorang laki-laki terhadap perempuan. 

1. Kontak mata yang lama

Apabila seorang laki-laki menatap Anda dalam waktu yang lama, itu berarti dia mencoba melihat ke dalam jiwa Anda untuk menemukan siapa Anda sebenarnya. Kontak mata dalam waktu yang lama juga menciptakan perasaan kedekatan dan kepercayaan. 

Pada saat seorang pria menatap mata Anda dalam waktu yang lama, berarti alam bawah sadarnya memberikan sinyal bahwa dia memiliki ketertarikan terhadap Anda di level yang dalam. 

2. Tidak ada kontak mata

Di sisi lain, kurangnya kontak mata juga bisa memiliki arti bahwa seorang laki-laki tertarik kepada Anda. Memang, kontak mata mampu mengungkapkan perasaan seseorang, tetapi aksi menghindari kontak mata juga mengindikasikan seseorang ingin menutupi perasaannya. 

Apabila penghindaran kontak mata dilakukan tanpa disengaja, ada kemungkinan hal itu memberikan sinyal ketidaktertarikan terhadap diri Anda. Namun apabila sebaliknya, bisa jadi itu karena dia ingin menyembunyikan perasaan tertariknya terhadap Anda, mungkin karena malu.

3. Mengecek handphone

Sialnya, ada kemungkinan seorang pria yang secara berkala mengecek handphone-nya ketika berinteraksi dengan Anda merasa bosan. Dia mungkin tetap tetap bertanya dan mengobrol dengan Anda, tetapi jika dia secara berkala mengecek ponselnya, bisa berarti dia tidak terlalu masuk di dalam momen yang dia bagi dengan diri Anda saat itu. 

Apabila seorang laki-laki tertarik dengan Anda, pesan-pesan di dalam ponsel akan berada jauh di luar pikirannya. Bahkan, jika memang pria itu tertarik dengan Anda, dia akan lupa bahwa dia memiliki ponsel. 

4. Bahasa tubuh yang luwes

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengambil postur "luas" (sikap kaki lebar, lengan tidak disilangkan, sikap santai) jauh lebih menarik bagi calon pasangan daripada orang dengan postur sebaliknya.

Bahasa tubuh yang terbuka menandakan dominasi dan kepercayaan diri, serta kualitas yang secara universal menarik. Jika seorang pria secara postural ekspansif, itu bisa berarti dia mencoba untuk menegaskan kekuasaan atas Anda untuk menarik Anda.

5. Gelisah

Jika Anda wanita, Anda mungkin mengasosiasikan gelisah dengan gugup dan tidak nyaman. Ini bisa positif (dalam hal Anda berbicara dengan seseorang yang sangat Anda sukai) atau negatif (ketika wawancara kerja Anda berjalan buruk).

Namun, dengan pria, gelisah adalah tanda kebosanan. Jika pria yang bersama Anda mengayunkan lututnya, mengutak-atik serbetnya, atau menjelajahi ruangan dengan matanya, kemungkinan besar dia bosan daripada gugup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro