Alvin Jonathan/instagram
Entertainment

Alvin Jonathan Juara X Factor Indonesia 2021

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 April 2022 - 23:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alvin Jonathan sukses menggondol gelar juara di X Factor Indonesia 2021 yang digelar finalnya malam ini, Senin (18/04/2022).

Dia mengalahkan grup musik Second Chance yang duduk di posisi kedua, dan Danar Widianto di peringkat 3.

Dikutip dari akun instagram X Factor, Alvin mendapatkan hadiah sebesar Rp150 juta uang tunai yang diserahkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Sedangkan juara kedua 2nd Chance.music, hadiah diserahkan oleh Angela Herliani Tanoesoedibjo Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Alvin merupakan salah satu finalis dari kategori Boys, anak didik asuhan BCL sebagai mentor.

Alvin sempat membawakan dua buah lagu dalam penampilannya malam ini. Pada penampilan terakhirnya bersama Ziva Magnolya, Alvin mendapatkan lima standing ovation sekaligus dari para juri. 

X Factor Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat menyanyi Indonesia yang diadopsi dari The X Factor dengan sponsor dari FremantleMedia dan Syco Entertainment, dan bekerjasama dengan RCTI. Acara ini berisi acara yang berhubungan dengan musik dan mengudara selama 200 menit. 

Sistem Penjurian dalam ajang ini melalui voting SMS maupun voting melalui telepon, dan setiap minggunya akan ada Bottom Two yang didapatkan dari voting pemirsa di rumah.

Lalu, peserta yang masuk ke dalam Bottom Two akan menyanyikan Save Me Song setelah peserta menyanyikan Save Me Song, Juri akan memberikan penilaian untuk menyelamatkan kontestan,dan yang mendapatkan hasil tertinggi (3-1) akan lolos ke babak berikutnya dan yang terendah akan pulang, bila hasil seri (2-2) maka akan bertemu sesi Dead Lock yang hasilnya akan mengacu kepada hasil voting pemirsa, dan dari hasil tersebut di dapatkan hasil voting pemirsa yang terendah, maka yang terendah akan keluar dari kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro