Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bagaimana Capsaicin Dapat Meningkatkan Keanekaragaman Mikrobioma Usus

Faktanya, para peneliti menyarankan bahwa menambahkan capsaicin "ke dalam kultur in vitro dari mikrobioma usus" dapat meningkatkan keragaman mikrobiota (serangga baik) di saluran pencernaan. Inilah mengapa itu hal yang baik.
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 21 April 2022  |  16:41 WIB
Saluran pencernaan - Istimewa
Saluran pencernaan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bukan rahasia lagi bahwa diet sehat dapat membantu mendukung mikrobioma usus Anda tetapi apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk mencoba dengan rempah- rempah di dapur Anda untuk mendapatkan sedikit dukungan ekstra?

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients mengatakan bahwa menambahkan cabai rawit ke masakan biasa Anda dapat membuat dampak yang signifikan karena satu fitonutrien utama: capsaicin.

Faktanya, para peneliti menyarankan bahwa menambahkan capsaicin "ke dalam kultur in vitro dari mikrobioma usus" dapat meningkatkan keragaman mikrobiota (serangga baik) di saluran pencernaan. Inilah mengapa itu hal yang baik.

Manfaat kesehatan dari capsaicin

Mendukung mikrobioma usus Anda sangat penting untuk fungsinya: Di sinilah cabai rawit masuk. Kaya akan fitonutrien capsaicin, buah cabai rawit ini dan ekstraknya secara historis telah dimanfaatkan untuk membantu pencernaan yang tepat dan untuk antioksidan ditambah tindakan anti-inflamasi di dalam tubuh.

Lebih khusus, studi baru-baru ini menemukan "bahwa capsaicin mengubah struktur komunitas mikroba usus dengan meningkatkan keragaman komunitas." Meningkatkan keragaman mikroba di usus "adalah penjelasan potensial untuk efek kesehatannya yang menguntungkan," tambah studi tersebut.

Studi ini memberikan tampilan yang menjanjikan tentang manfaat cabai rawit dalam diet biasa Anda. Karena Anda tidak dapat mempelajari saluran GI secara real time untuk intervensi diet jangka panjang, model in vitro lanjutan (seperti usus tiruan) digunakan untuk melakukan penelitian. Metode yang kuat dan tervalidasi ini memungkinkan peneliti untuk melihat dan melacak dampak dari pendekatan nutrisi yang ditargetkan seperti capsaicin pada kelimpahan dan campuran mikroba usus.

Cara lain untuk meningkatkan mikrobioma usus

Jika Anda bukan penggemar berat makanan pedas, mengintegrasikan suplemen probiotik ke dalam rutinitas sehari-hari Anda adalah cara lain yang bagus untuk meningkatkan mikrobioma usus Anda dan mendukung pencernaan untuk tubuh yang lebih sehat.* Faktanya, suplemen probiotik + mbg menawarkan empat strain yang secara klinis terbukti meminimalkan kembung dan membantu pencernaan yang baik sehingga pilihan Anda tidak terbatas pada cabai rawit saja.

Cabai rawit (dan khususnya capsaicin fitonutrien "MVP" -nya) dapat menjadi tambahan yang sangat baik untuk rencana makan reguler Anda, untuk membantu mendukung kesehatan usus Anda, di antara manfaat lainnya. Diet Anda terkait erat dengan kesejahteraan Anda secara keseluruhan, jadi mengonsumsi bahan-bahan yang memenuhi fungsi tertentu tidak hanya akan membantu Anda merasa lebih baik dalam jangka pendek tetapi juga menopang tubuh Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan sayuran pencernaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top