Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Hal Seru yang Sering Dilakukan Anak Muda di Bulan Ramadan

Platform dompet elektronik (e-wallet) ShoppePay mencatatkan terdapat lima kebiasaaan yang sering dilakukan anak muda saat Ramadan 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 April 2022  |  04:18 WIB
Situs streaming film online CatchPlay
Situs streaming film online CatchPlay

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dompet elektronik (e-wallet) ShoppePay mencatatkan terdapat lima kebiasaaan yang sering dilakukan anak muda saat Ramadan 2022.

Dikutip melalui rilis yang diterima, memasuki minggu ketiga Ramadan, sederet aktivitas yang terhubung dengan internet pun dapat menjadi opsi untuk membangun kedekatan selama bulan puasa.

1. Streaming film favorit atau baca webtoon untuk ngabuburit

Beragam konten hiburan kini makin mudah diakses via internet. Tentunya, pilihan konten hiburan tersebut dapat disesuaikan dengan hobi dan minat masing-masing.

Saat ini, anak muda di Indonesia makin gemar mengeksplorasi hal baru dari berbagai platform, seperti menonton seri dokumenter, drama, atau tayangan kuliner di aplikasi streaming. Sebagai alternatif, membaca webtoon juga dapat menjadi variasi hiburan untuk menghabiskan waktu ngabuburit.

2. Bikin konten kreatif dari aktivitas harian atau hobi

Anak muda terkenal dengan kreativitasnya dalam membuat konten di media sosial. Pada Ramadan ini misalnya, banyak konten-konten seru yang bermunculan, mulai dari konten khas tebak-tebakan seperti #sawityowit di Twitter, konten rekomendasi takjil untuk buka puasa, hingga konten keseharian dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan.

Banyaknya platform media sosial yang ada saat ini juga memungkinkan para anak muda untuk dapat menyalurkan kreativitasnya lebih dalam lagi, seperti membuat potongan video dengan lagu, kompilasi foto, atau pun sekadar membagikan kreasi tulisan.

3. Berburu takjil dan eksplorasi menu berbuka

Siapa yang setuju kalau berburu takjil merupakan salah satu kegiatan paling seru selama bulan puasa, apalagi untuk mereka yang doyan jajan. Alhasil, aplikasi layanan pesan antar makanan jadi andalan para anak muda untuk mencari inspirasi menu takjil. Meski begitu, mungkin ada juga beberapa dari kamu yang memilih untuk memasak takjil dan mencoba berbagai menu baru untuk berbuka puasa sembari menunggu waktu berbuka.

4. Main bareng (mabar) mobile gim di momen menunggu sahur dan iftar

Tak dipungkiri lagi, mobile gim memang bisa menjadi senjata ampuh untuk mengisi waktu sembari menunggu buka puasa. Penyebabnya, selain ragam pilihan game yang sangat bervariasi, kita juga bisa mengajak teman untuk main bareng (mabar) secara daring, jadi permainan terasa makin seru. Tidak heran jika kegiatan satu ini sangat diminati oleh anak muda masa kini, terlebih saat Ramadan.

5. Berbagi skin atau diamond untuk teman sebagai pengganti THR/hamper

Hari raya identik dengan berbagi berkat ke teman dan keluarga atau yang biasa disebut sebagai tunjangan hari raya (THR) atau hamper Lebaran. Jika biasanya THR berupa uang tunai dan hamper kue kering, di kalangan anak muda saat ini sedikit berbeda, yaitu berupa top up mobile gim.

Bagi mereka yang masih bingung mencari hamper atau alternatif THR, opsi ini bisa jadi inspirasi untuk diberikan ke kerabat kamu yang gamers banget. Pastinya, mereka akan senang jika diberikan skin atau top up gratis untuk main mobile gim.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaya hidup anak muda kebiasaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top