Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12 Mei, Hari Perawat Internasional, Simak Cara Mengapresiasi Tenaga Medis

Hari Perawat Nasional pada 12 Mei menjadi momentum untuk mengungkapkan rasa terima kasih Anda sebagai pahlawan kesehatan dalam hidup Anda.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  17:43 WIB
Ilustrasi perawat memeriksa gula darah pada anak yang memiliki penyakit diabetes - Freepik
Ilustrasi perawat memeriksa gula darah pada anak yang memiliki penyakit diabetes - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Perawat Internasional diperingati setiap tanggal 12 Mei 2022. Tujuannya untuk menghargai dan menghormati kontribusi perawat di seluruh dunia.

Mengutip dari Pink Villa, (12/5/2022), perawat memiliki peran penting dalam perawatan primer dengan memperluas, menghubungkan, dan mengoordinasikan perawatan. Seringkali ketika situasi sulit muncul antara dokter dan pasien, maka perawat sering membantu menyelesaikan konflik.

Biasanya perawat memiliki sifat terbuka dan memiliki jalur komunikasi dan tetap terbuka. Hari Perawat Internasional didedikasikan bagi seluruh perawat dunia.

Adapun sejarah hari perawat internasional bermula saat Florence Nightingale, seorang perawat Inggris telah mendedikasikan hidupnya untuk meningkatkan sektor kesehatan adalah inspirasi untuk hari itu. Perawat bekerja dengan profesional dan baik.

Simak cara mengapresiasi perawat di Hari Perawat Internasional:

1. Beri tahu perawat bahwa Anda menghargainya

Hanya dengan mengucapkan kata terima kasih, Anda dapat membuat perawat merasa  bahagia. Sebab, banyak profesional perawatan kesehatan bekerja lama, shift yang terfokus, maka memberikan makanan ringan bisa menjadi bentuk apresiasi yang baik.

Sampaikan rasa terima kasih Anda, sehingga bisa mendorong mereka di masa-masa sulit dan menantang.

2. Jadilah pendengar yang baik

Saat pasien berbicara dengan perawat, maka perawat akan memberikan perhatian penuh. Perawat mampu menjadi pendengar yang baik dan juga sabar dalam setiap kondisi.

Anda tidak diharuskan untuk memberikan nasihat, dan ini bukan waktunya untuk menghakimi. Gunakan kontak mata dan bahasa tubuh untuk menunjukkan ketertarikan Anda.

3. Tawarkan mereka bantuan

Akan ada saat-saat ketika petugas kesehatan dalam hidup Anda benar-benar kelelahan dan dibebani dengan tanggung jawab.

Untuk kelancaran komunikasi, maka inilah saatnya untuk melangkah dan membantunya memberikan bahan makanan untuk hari itu. 

4. Kirim barang dan hadiah

Berikan satu senyuman yang ikhlas kepada petugas kesehatan, perawat. Tak hanya itu, Anda juga bisa membelikan secangkir kopi atau beberapa perawatan diri bisa membantu mereka bersantai di rumah.

Inilah saatnya untuk menunjukkan penghargaan Anda kepada petugas kesehatan dalam hidup Anda. Anda juga bisa mengungkapkan rasa terima kasih Anda kepada pahlawan kesehatan dalam hidup Anda.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dokter perawat
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top