Film Memory 2022, tayang bioskop hari ini
Entertainment

Sinopsis Film Memory, Kisah Liam Neeson, Pembunuh Bayaran Pengidap Alzheimer, Tayang di Bioskop Hari Ini

Iim Fathimah Timorria
Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Aktor veteran Liam Neeson kembali ke layar lebar dengan film action-crime terbarunya, Memory. Dalam film yang telah rilis di bioskop Tanah Air sejak akhir April 2022 ini, Neeson memerankan pembunuh bayaran yang berhadapan dengan misi terakhirnya di usia senja.

Sinopsis film alam Memory berfokus pada Alex Lewis (Liam Neeson), pembunuh bayaran profesional yang ternyata mengidap alzheimer, penyakit pada otak yang menyebabkan menurunnya daya ingat.

Tugas Alex makin rumit ketika ia menyadari bahwa kontrak yang telah dia sepakati mengharuskannya membunuh anak di bawah umur. Dia pun bertekad membatalkan kontrak tersebut dan berbalik memburu orang-orang dalam sindikat kejahatan yang mempekerjakannya.

Upaya balas dendam Alex turut diwarnai aksi pengejaran oleh agen FBI Vincent Serra (Guy Pearce), dan intel dari Meksiko. Pada saat yang sama, Alex harus berjuang mempertahankan daya ingatnya yang makin menurun.

Memory diadaptasi dari novel De Zaak Alzheimer karya Jef Geeraerts. Novel ini juga pernah difilmkan di Belgia oleh sutradara Erik van Looy dengan judul The Memory of a Killer atau The Alzheimer Case (2003).

Film Memory disutradarai Martin Campbell yang sebelumnya telah dikenal dengan karya-karya lain seperti The Mask of Zorro (1998), The Legend of Zorro (2005), dan seri film James Bond: GoldenEye (1995) dan Casino Royale (2006). Lembaga Sensor Film Indonesia mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Selain menghadirkan Neeson, Memory juga dibintangi aktor ternama lain seperti Monica Bellucci, Taj Atwal, Ray Fearon, dan Harold Torres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro