Jahe/boldsky.com
Fashion

Manfaat Jahe untuk Kecantikan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 6 Juni 2022 - 17:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Tapi, ternyata jahe juga punya banyak manfaat untuk kecantikan wajah.

Berikut 5 manfaat kesehatan jahe yang akan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan peremajaan kulit seperti dilansir dari Pinkvilla.

1. Mengurangi kerutan dan garis halus

Jahe merupakan obat alami untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Jahe juga mencegah kerusakan elastin, yang merupakan salah satu penyebab utama kerutan dan garis halus.

Jahe segar juga membantu meningkatkan penampilan kulit dengan menghilangkan racun berbahaya dan merangsang sirkulasi darah, memastikan bahwa kulit menerima lebih banyak nutrisi.

2. Membuat kulit bercahaya

Makanan super ini mengandung gingerol antioksidan, yang dapat melawan stres oksidatif dan memberi Anda warna kulit yang lebih merata dan bercahaya. Irisan akar jahe yang dioleskan ke wajah Anda, dapat membuat Anda bercahaya yang menyegarkan. Jahe juga bekerja untuk mengencangkan kulit, melawan noda, dan membuat kulit Anda lebih bercahaya.

3. Mengatasi ketombe

Ketombe juga bisa diobati dengan jahe. Sifat antiseptiknya membantu mencegah ragi dan bakteri alami, yang menyebabkan ketombe. Memakai minyak jahe dua kali seminggu ke kulit kepala Anda dan memijatnya dapat membantu Anda menghindari ketombe.

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Jahe meningkatkan aliran darah ke kulit kepala yang berkontribusi membuat rambut Anda halus dan berkilau. Jahe merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut dan folikel sebagai hasilnya. Selain itu, asam lemak, vitamin, dan mineral yang ada  dalam jahe dapat membantu memperkuat helai rambut, mencegah kerontokan rambut.

5. Memudarkan bekas luka

Jahe memiliki sifat antioksidan serta efek mengencangkan, memungkinkannya untuk menormalkan bekas luka hipopigmentasi (yang warnanya lebih terang daripada warna kulit alami Anda). Sifat anti-inflamasinya juga membantu mengurangi kemerahan dan jaringan parut pada jerawat. Makanan super ini adalah bahan alami yang melembutkan kulit sekaligus meningkatkan elastisitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro