Lalu lintas pejalan kaki di Inggris/Bloomberg
Health

10 Manfaat Berjalan Kaki untuk Kesehatan

Intan Riskina Ichsan
Sabtu, 11 Juni 2022 - 17:04
Bagikan

Membakar Kalori hingga Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

1. Membakar kalori

Berjalan kaki dapat membantu Anda membakar kalori yang dapat mempertahankan atau menurunkan berat badan. Pembakaran kalori Anda yang sebenarnya akan bergantung pada beberapa faktor, termasuk: kecepatan berjalan, jarak yang ditempuh, medan (Anda akan membakar lebih banyak kalori dengan berjalan menanjak daripada yang Anda bakar di permukaan datar), dan berat badanmu.

2. Menguatkan hati

Berjalan setidaknya 30 menit sehari, lima hari seminggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner sekitar 19 persen. Risiko Anda dapat berkurang bahkan lebih ketika Anda meningkatkan durasi atau jarak Anda berjalan per hari.

3. Dapat membantu menurunkan gula darah Anda

Berjalan-jalan sebentar setelah makan dapat membantu menurunkan gula darah Anda. Sebuah penelitian kecil menemukan bahwa berjalan kaki 15 menit tiga kali sehari (setelah sarapan, makan siang, dan makan malam) meningkatkan kadar gula darah lebih banyak daripada berjalan kaki 45 menit di titik lain di siang hari.

4. Meringankan nyeri sendi

Berjalan dapat membantu melindungi persendian, termasuk lutut dan pinggul. Itu karena membantu melumasi dan memperkuat otot-otot yang menopang persendian. Berjalan kaki juga dapat memberikan manfaat bagi penderita arthritis, seperti mengurangi rasa sakit. Berjalan 5 hingga 6 mil seminggu juga dapat membantu mencegah radang sendi.

5. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

Berjalan dapat mengurangi risiko Anda terkena pilek atau flu. Mereka yang berjalan dengan kecepatan sedang selama 30 hingga 45 menit sehari memiliki hari sakit 43 persen lebih sedikit dan lebih sedikit infeksi saluran pernapasan atas secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro