Pejalan kaki tengah berjalan di proyek konstruksi China/Reuters
Health

10 Manfaat Berjalan Kaki untuk Kesehatan

Intan Riskina Ichsan
Sabtu, 11 Juni 2022 - 17:04
Bagikan

Tingkatkan Energi dan Membantu Berpikir Kreatif

6.  Tingkatkan energi Anda

Berjalan-jalan saat lelah merupakan penambah energi yang lebih efektif daripada minum secangkir kopi. Berjalan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh. Ini juga dapat meningkatkan kadar kortisol, epinefrin, dan norepinefrin. Itu adalah hormon yang membantu meningkatkan tingkat energi.

7. Meningkatkan suasana hati Anda

Berjalan kaki dapat membantu kesehatan mental Anda. Studi menunjukkan itu dapat membantu mengurangi kecemasan, depresi, dan suasana hati yang negatif.  Untuk merasakan manfaat ini, lakukan jalan cepat selama 30 menit atau olahraga intensitas sedang lainnya tiga hari seminggu. Anda juga dapat membaginya menjadi tiga jalan kaki 10 menit.

8. Memperpanjang hidup Anda

Berjalan dengan kecepatan lebih cepat dapat memperpanjang hidup Anda. Para peneliti menemukan bahwa berjalan dengan kecepatan rata-rata dibandingkan dengan langkah lambat menghasilkan 20 persen pengurangan risiko kematian secara keseluruhan.

9. Mengencangkan kaki Anda

Berjalan kaki dapat memperkuat otot-otot di kaki Anda. Untuk membangun lebih banyak kekuatan, berjalanlah di daerah berbukit atau di atas treadmill dengan kemiringan atau temukan rute dengan tangga.

10. Berpikir kreatif

Berjalan dapat membantu menjernihkan pikiran dan membantu Anda berpikir kreatif. Jalan kaki membuka aliran ide yang bebas dan merupakan cara sederhana untuk meningkatkan kreativitas dan sekaligus mendapatkan aktivitas fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro