Cara Memilih Perhiasan yang Aman untuk Kulit
Fashion

Cara Memilih Perhiasan yang Aman untuk Kulit

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 29 Juni 2022 - 18:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perhiasan adalah salah satu aksesori yang sering dipakai perempuan untuk mempercantik penampilannya.

Perhiasan juga seringkali dijadikan simbol tanda cinta dalam pernikahan. Sebagai mahar pernikahan misalnya, cincin dan perlengkapan perhiasan emas lainnya sering dipakai sebagai simbol pengikat cinta.

Saat membeli sebuah cincin untuk momen pernikahan, tentu setiap pasangan tidak akan sembarangan dalam memilih. Sangat penting untuk memperhatikan dari segi keindahan desain dan juga kualitas materialnya. Tak lupa, pilihlah yang juga aman untuk kulit. Apalagi untuk cincin pernikahan, tentu setiap orang ingin yang longlasting dalam pemakaiannya dan aman untuk kulit.

Karina Suryani Kusumah, AJP yang merupakan lulusan profesional dari Gemological Institute of America (GIA) mengatakan, dalam memilih sebuah perhiasan selain memperhatikan desain dan kualitasnya, perlu juga memperhatikan dari segi keamanannya untuk kulit.

“Karena sebagian besar zat berbahaya yang sering dijumpai pada perhiasan adalah nikel, yang diketahui dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit. Nikel ini diketahui juga bisa ada bahkan dengan emas berkarat tinggi sekalipun. Maka dari itu pilihlah perhiasan yang tidak mengandung nikel di dalamnya,” ungkapnya.

Wanita lulusan dari GIA sekaligus Owner dari KIMFOOK Jewelry tersebut menyarankan, sebelum membeli perhiasan, pentingnya mengecek kualitas dan keamanan dari zat bahaya secara langsung. Hal ini bisa diketahui melalui fasilitas lab yang disediakan dari tokonya langsung.

Dia memaparkan untuk melayani customer KIMFOOK Jewelry, dia memastikan setiap customer-nya dapat mengecek langsung kualitas dari perhiasan yang diinginkan. Salah satunya, mereka memiliki fasilitas lab dengan menggunakan mesin lab komputer tes kadar emas yang dapat mendeteksi, berapa persen kandungan emas sesungguhnya dan juga dapat mendeteksi hingga 72 jenis bahan metal yang berbahaya atau tidak.

Menurutnya, mesin ini dapat mengetahui apakah suatu perhiasan mengandung nikel atau kandungan berbahaya lainnya, seperti cadmium yang dapat menyebabkan alergi kulit atau lebih parahnya kanker kulit. Penggunaan mesin ini sama sekali tidak merusak perhiasaan dan juga hasil yang diberikan 99,9% akurasi tinggi dalam waktu 60 detik saja.

KIMFOOK Jewelry merupakan brand perhiasan dibawah PT Moissa Internasional Emasindo pada tahun 2015. 

Brand ini menyediakan custom design dengan menerapkan teknologi mesin 3D dalam pembuatan perhiasannya, sehingga perhiasan terlihat lebih presisi, mewah, dan dapat disesuaikan dengan keinginan customer.

“Selain custom design, kami juga menghadirkan berbagai perhiasan berlian seperti cincin nikah, cincin tunangan, kalung, gelang, dan anting. Kami juga menyediakan GIA diamond, royal blue sapphire, ruby, dan emerald,” ungkap Karina.

KIMFOOK juga menyediakan berlian dengan sertifikat Internasional GIA (Amerika). Sedangkan untuk proses pembuatan jewelry untuk beberapa model di KIMFOOK, juga terbilang sangat cepat. Proses pembuatannya hanya memakan waktu sekitar 3-5 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro