Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Christian Bale: Lebih Mudah Perankan Karakter Penjahat Dibanding Pahlawan

Christian Bale mengaku ingin memberikan nuansa penjahat yang bengis dalam film Thor: Love and Thunder.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  20:26 WIB
Christian Bale: Lebih Mudah Perankan Karakter Penjahat Dibanding Pahlawan
Christian Bale ungkap Lebih Mudah Perankan Karakter Penjahat Dibanding Pahlawan

Bisnis.com, JAKARTA – Christian Bale mengaku ingin memberikan nuansa penjahat yang bengis dalam film Thor: Love and Thunder.

“Ketika berbicara tentang apa yang dicari semua orang dalam sosok penjahat. Saya pikir ini ada di karakter Gorr. Musuh Thor ini adalah seseorang yang tidak menyenangkan, penyendiri, menyeramkan, seseorang yang tidak ada yang ingin berada di dekatnya," tuturnya lewat konferensi pers virtual secara terbatas, Rabu (29/6/2022).

Dia pun melanjutkan, ada kesenangan besar dalam bermain sebagai penjahat. Bahkan, menurutnya jauh lebih mudah untuk memainkan penjahat daripada memainkan pahlawan. 

“Semua orang terpesona dengan orang jahat, karena penonton mengerti alasan mereka [penjahat] ini membuat keputusan yang buruk, mereka tahu. Dan [Gorr] dia adalah monster,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bale pun mengaku tidak mengtahui apapun mengenai jagat Marvel Cinematic Universe (MCU). Bahkan, dirinya baru mengetahui ide tentang kisah fiksi tersebut ketika mengambil peran antagonis sebagai Gorr the God Butcher dalam film Thor: Love and Thunder.

"Awalnya saya sama sekali tidak tahu MCU. Itu bahkan tidak terpikirkan dalam pikiranku sama sekali," katanya.

Dia mengaku sama sekali tak memiliki ide apapun ketika publik menyambut kehadirannya dalam MCU.

Meskipun berada di kutub yang berlawanan dari spektrum karakter buku komik, tetapi Bale berpikir ada beberapa kesamaan antara Batman dan Gorr, di mana kedua karakter ini memiliki simpati yang membingungkan.

"Batman bukanlah pahlawan yang luar biasa seperti banyak lainnya. Ada desakan baginya untuk mengambil rute yang lebih mudah, membiarkan emosinya yang lebih gelap mengambil alih. Itulah konflik hebat dan menarik di dalam diri Batman. Keduanya [Gorr] memang memiliki konflik yang mengamuk di dalam diri mereka," ujarnya.

Untuk diketahui, ini menjadi kali kedua Christian Bale memainkan karakter yang berasal dari komik, setelah sebelumnya memerankan karakter superhero Batman di trilogi The Dark Knight sebagai pahlawan yang main hakim sendiri di DC.

Dalam waktu hitungan pekan, penggemar MCU akan kembali dimanjakan hadirnya film Marvel lain setelah Doctor Strange 2, yakni Thor: Love and Thunder.

Mengambil seting waktu selepas peristiwa besar di Avengers: Endgame, Thor di film ke 4 mencoba untuk mencari kedamaian di semesta Marvel. Namun usahanya untuk bisa hidup tenang sepertinya belum bisa terlaksana karena dia kedatangan penjahat MCU baru, Gorr the God Butcher.

Gorr menjadi penjahat kedua setelah Malekith yang tidak berasal dari keluarga Thor di MCU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film marvel
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top