Ilustrasi/Istimewa
Fashion

Ini Tips Cerdas Mengelola Hunian untuk Kehidupan Lebih Baik di Masa Depan

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 24 Juli 2022 - 03:21
Bagikan

Pakai Aplikasi Hingga Solar Panel

2. Menggunakan aplikasi smart home

Dengan berbekal pemahaman tentang pola penggunaan alat elektronik yang ada, maka pemilik rumah dapat berperan aktif untuk mengurangi penggunaan alat-alat elektronik yang tidak terpakai. Hal ini dapat dilakukan secara manual dengan mematikan alat-alat elektronik yang tidak terpakai atau secara otomatis dengan menggunakan sensor okupansi yang dapat mendeteksi kegiatan di area rumah tersebut.

Selain itu, pemilik rumah juga dapat menggunakan aplikasi seperti Wiser Home Control yang memungkinkan pemilik rumah untuk memantau konsumsi energi dan membuat ekosistem listrik yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Wiser Home Control mengintegrasikan teknologi kelistrikan, multimedia dan telekomunikasi Anda dalam satu solusi yang mudah digunakan, dapat dioperasikan oleh lebih dari satu orang dan terukur - memungkinkan Anda untuk memonitor, mengendalikan dan mengakses rumah Anda di luar batas fisik, kapan saja, di mana saja, baik itu di ponsel pintar, komputer, sistem door entry, tablet web, semuanya dengan sistem antarmuka (interface) intuitif yang sama.

3. Menggunakan sumber daya listrik terbarukan

Lebih lanjut, langkah lain yang dapat diambil adalah dengan menggunakan sumber daya listrik terbarukan seperti panel surya. Saat ini panel surya telah menjadi alternatif ramah lingkungan yang semakin populer untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah tangga.

Energi dari panas matahari kemudian dikonversikan menjadi tenaga listrik yang dapat digunakan untuk peralatan elektronik di rumah. Solar Home System dari Schneider Electric dapat menjadi pilihan solusi bagi Anda yang ingin mulai mengadopsi teknologi ramah lingkungan berbasis tenaga surya untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro