Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Koleksi 'Mimpi' dalam Didi Budiardjo Annual Show 2022

Dalam fashion show kali ini, Didi Budiardjo menampilkan koleksi yang terinspirasi masa-masa pasif ketika dirinya terakhir kali menggelar fashion show 2019 lalu.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  18:50 WIB
Koleksi 'Mimpi' dalam Didi Budiardjo Annual Show 2022
Salah satu koleksi Didi Budiarjo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Desainer Didi Budiardjo menampilkan koleksi terbaru dalam fashion show hybridnya bertema Didi Budiardjo Annual Show 2022.

Dalam fashion show kali ini, Didi menampilkan koleksi yang terinspirasi masa-masa pasif ketika dirinya terakhir kali menggelar fashion show 2019 lalu.

Baginya, pasif dalam dunia catwalk tidak membuatnya kehilangan inspirasi yang membawanya melahirkan koleksi rancangan untuk segala aktifitas travel bagaikan "di alam mimpi"?

Menuangkan unsur masa-masa Victorian, tetapi bergaya Chinoiserie membuat koleksinya tampil mewah. Diapun membawa warna lain fesyen pesta yang berunsur piyama.

Selain itu, menggabungkan unsur Shanghai dengan gaya Queen Victoria.

Koleksi ini terdiri dari 56 set rancangan dan ditampilkan di Grand Ballroom Hotel Mulia Jakarta.

Layaknya sebuah mimpi, Didi menciptakan berbagai rancangan menggunakan bahan-bahan vintage gemerlap yang memang sudah lama ia koleksi.

Rancangan terdiri dari daywear, eveningwear, cocktail dress, dalam mood pakaian bergaya androgyny dan juga ultra-feminine, menggunakan warna dan motif yang bebas bagai sebuah mimpi tanpa batas.

Semua rancangan diproyeksikan ke suasana romantis dan glamor, dari kemewahan yang paling minimal hingga yang paling grand. Didi Budiardjo tetap menciptakan satu benang merah untuk koleksi terbarunya ini, yaitu kemodernan dan kemudahan berpakaian layaknya era tahun 90an.

“Saya memulai karir di era tahun 90an, dan kemudahan berpakaian di era tersebut tentu melekat dalam nafas kreatifitas saya,” ujar Didi Budiardjo.

Rancangan koleksinya kali ini menggunakan bahan-bahan seperti velvet, jacquard, chinoiserie, guipure. Bahan-bahan tersebut ia tambahkan lagi dengan segala ornamentasi beading, fringe, dan diamante, sehingga motif pada bahan dasar yang digunakan menjadi bercerita lebih dramatis dan dreamy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desainer fashion show didi budiardjo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top