Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Gubernur Anies yang akan Segera Menikah

Mutiara Baswedan anak Anies Baswedan akan segera menikah dan telah mengunggah foto momen prosesi lamarannya.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  11:34 WIB
Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Gubernur Anies yang akan Segera Menikah
Mutiara Baswedan dengan Anies Baswedan dan istri
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan tengah menjadi sorotan. Pasalnya sang putri, Mutiara Annisa Baswedan atau akrab disapa Tia, resmi menghelat acara sakral lamaran.

Melalui Instagram pribadi yakni @mutiarabaswedan, Mutiara atau yang kerap disapa Tia memang mengunggah foto momen prosesi lamarannya.

Foto tersebut diunggah pada 3 Juni 2022 lalu. Namun, dia menuliskan deskripsi 22 Mei 2022 pada unggahannya, yang dianggap sebagai indikasi tanggal berlangsungnya acara tersebut.

Hal tersebut tentu menjadi momen spesial bagi banyak pihak, utamanya bagi Gubernur DKI Jakarta, karena untuk pertama kalinya dia akan menikahkan seorang anak. Apalagi mengingat, Tia merupakan anak sulung yang juga menjadi anak perempuan satu-satunya di keluarga Anies Baswesdan.

Menariknya lagi, banyak netizen yang kemudian menyamakan Tia dengan Maudy Ayunda. Sebab, keduanya dianggap mengejutkan publik, di mana secara tiba-tiba mengumumkan pernikahan.

Banyak publik bertanya, siapa sebenarnya sosok Mutiara Annisa Baswedan ini? Berikut ulasannya.

Profil Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997. Dia adalah anak sulung dari pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis, akademisi Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga DKI Jakarta.

Perempuan yang tengah menginjak usia 25 tahun ini merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia sejak tahun 2020 lalu. Hal ini diketahui pada saat Anies membagikan momen bahagia Mutiara yang akrab disapa Tia diwisuda pada Oktober 2020 lalu melalui Instagram resminya @aniesbaswedan.

Adapun informasi lainnya, Tia memiliki tiga adik, yakni Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan, menjadikan dirinya sebagai sosok anak perempuan satu-satunya di keluarga.

Karier Mutiara Annisa Baswedan

Hasil penelusuran Bisnis menemukan kabar terbaru, bahwa sejak Desember 2021, Tia tengah menjabat sebagai Associate di Assegaf Hamzah & Partners, salah satu firma hukum terbesar di Indonesia, dengan 23 partners dan lebih dari 90 associates. Adapun, firma hukum ini pun menduduki peringkat satu dan bertahan selama empat tahun berturut-turut dalam hasil Survei Kantor Hukum Indonesia 2021, Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2021.

Prestasi Mutiara Annisa Baswedan Selama Kuliah

Kehidupan anak pejabat memang kerap menjadi sorotan banyak orang karena dianggap tak jauh dari gaya hidup mewah dan doyan berfoya-foya.

Namun, hal berbeda seakan dialami Mutiara Annisa Baswedan, di mana dalam dunia pendidikan, Tia memiliki banyak prestasi yang membanggakan. Ini dapat diketahui dari akun Instagram miliknya yang kerap membagikan deretan potret dan video soal berbagai kegiatan yang dilakoninya.

Salah satunya dia pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya.
Selain itu, lulusan SMA Labschool Kebayoran ini juga pernah mewakili Universitas Indonesia untuk berjuang pada National Model United Nations di tahun 2018.

Di tahun yang sama, anak pertama Anies Baswedan ini juga pernah menjadi salah satu delegasi yang mengikuti ajang simulasi PBB bersama International Atomic Energy Association.

Di sela-sela kesibukkan kuliahnya dulu, putri Anies Baswedan juga banyak tergabung dalam deretan aktivitas.

Sebut saja seminar, perkumpulan mahasiswa di kampus, hingga konferensi di Bangkok, Thailand dan Sri Lanka. Tia juga menyuarakan banyak hal positif seperti turut serta dalam konten belajar dan beasiswa sampai pentingnya literasi pada anak-anak.

Tak hanya itu, Mutiara juga sempat berpartisipasi dalam Outstanding Youth for The World 2019 di Amerila Serikat, dimana 20 orang terpilih dari seluruh Indonesia dengan kebudayaan yang berbeda berkumpul.

Bahkan, Mutiara Annisa Baswedan juga diketahui merupakan salah satu dari finalis Duta Muda ASEAN Indonesia pada tahun 2019. Tidak hanya itu, Tia juga pernah menjadi juara ketiga di ajang 21st ALSA (Asian Law Students' Association) National English Competition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan gubernur dki menikah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top