Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Menghilangkan Uban Secara Alami dan Aman

Berikut adalah 8 cara menghilangkan uban secara alami dan aman untuk kulit kepala Anda.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 04 Agustus 2022  |  13:04 WIB
Tips Menghilangkan Uban Secara Alami dan Aman
Rambut beruban - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Uban tidak hanya muncul pada usia lansia, tapi juga banyak ditemukan pada orang dengan usia 20 tahun.

Uban muncul karena tubuh Anda tidak memproduksi cukup melanin yang merupakan tanda awal penuaan.

Pengobatan rumahan menjadi solusi untuk mengubah rambut beruban Anda menjadi normal kembali.

Langkah pertama adalah belajar makan dengan benar. Banyak sayuran, buah-buahan dan yogurt adalah apa yang harus Anda makan secara teratur. Diet seperti itu tidak hanya akan membuat kulit Anda halus dan lembut tetapi juga akan menghasilkan rambut panjang yang berkilau.

Berikut adalah 8 cara menghilangkan uban secara alami, dilansir dari Be Beautiful.in:

1. Biji Amla dan Methi

Penuh dengan nutrisi dan kaya akan vitamin C, tambahkan 6-7 buah ke dalam 3 sdm minyak pilihan Anda (kelapa, zaitun, almond) dan didihkan selama beberapa menit. Tambahkan 1 sdm bubuk fenugreek. Dinginkan, saring, dan oleskan ke seluruh kulit kepala di malam hari. Gunakan sampo herbal ringan untuk mencuci di pagi hari.

2. Teh Hitam

Teh hitam memiliki kafein yang sarat dengan anti-oksidan. Sambil menambahkan rona gelap alami pada rambut, merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuatnya sehingga membuatnya bersinar. Rebus secangkir air dengan 2 sdm teh hitam dan satu sdt garam. Dinginkan dan oleskan pada rambut yang baru dicuci. Biarkan mengering. Ulangi secara teratur untuk menggelapkan untaian abu-abu.

3. Minyak Almond dan Jus Lemon

Minyak almond memiliki vitamin E yang sangat bermanfaat untuk rambut. Jus lemon tidak hanya menambah kilau dan volume pada rambut tetapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Campur minyak almond dan jus lemon dalam jatah 2:3. Pijat dengan baik di kulit kepala dan rambut. Cuci bersih setelah 30 menit.

4. Henna dan Kopi

Henna adalah kondisioner alami dan pewarna dan bila dikombinasikan dengan kopi, memberikan hasil yang sangat baik. Tambahkan 1 sdm bubuk kopi ke dalam air panas mendidih. Dinginkan dan buat pasta dengan bubuk henna. Biarkan tertutup selama beberapa jam. Campurkan 1 sdm minyak pilihan Anda dan oleskan menutupi rambut sepenuhnya. Cuci bersih setelah satu jam.

5. Daun Kari dan Minyak

Daun kari penuh dengan vitamin B yang membantu mengembalikan pigmen melamin di folikel rambut dan mencegah uban lebih lanjut. Ini adalah sumber yang kaya beta-keratin dan juga mencegah rambut rontok. Rebus secangkir penuh daun kari dalam secangkir minyak sampai menjadi hitam. Dinginkan, saring dan simpan. Pijat ke rambut 2-3 kali seminggu. Biarkan semalaman

6. Minyak Torai

Torai atau labu ridge mengandung enzim yang mengembalikan pigmen, melamin di akar rambut serta memperkuat mereka. Tempatkan secangkir penuh potongan torai dalam minyak kelapa dan biarkan meresap selama 3-4 hari. Rebus minyak selama beberapa menit. Saring dan simpan. Pijat ke kulit kepala dan rambut di malam hari dan bersihkan dengan sampo herbal pilihan Anda.

7. Jus Bawang

Solusi efektif untuk rambut beruban, bawang merah juga meningkatkan pertumbuhan rambut. Bawang merah meningkatkan enzim katalase yang mampu menggelapkan rambut. Ketika dikombinasikan dengan jus lemon, itu memberikan kilau dan pantulan ke rambut. Campurkan 2-3 sdt jus bawang, 1 sdt jus lemon, dan 1 sdt minyak zaitun. Pijat ke kulit kepala dan rambut dan bilas setelah setengah jam.

8.  Bubuk Shikakai

Bubuk Shikakai telah digunakan sejak lama untuk kesehatan rambut. Ini adalah sampo alami dan cara yang efektif untuk mengurangi uban. Penggunaan teratur akan membuat kulit kepala lebih sehat dan Anda akan melihat pertumbuhan rambut. Buat pasta dari bubuk shikakai dan yogurt lalu gosokkan ke kulit kepala. Cuci bersih setelah setengah jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rambut perawatan rambut herbal
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top