kata-kata penyemangat hidup/ freepik.com
Relationship

Simak 20 Kata-Kata Penyemangat Hidup agar Kamu tetap Semangat

Hana Fathina
Rabu, 10 Agustus 2022 - 21:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kata-kata penyemangat hidup bisa mengembalikan mood yang sedang jatuh. Masalah tentu bisa datang kapan saja, masalah kecil mungkin bisa diselesaikan dengan mudah. Namun, jika kamu menghadapi masalah besar memang tidak semua orang bisa dengan mudah untuk melaluinya. 

Saat menghadapi masalah yang besar, semangatmu bisa patah dan hilang arah. Kamu mungkin membutuhkan kata-kata untuk penyemangat hidup. Kata penyemangat hidup ini adalah bisa jadi motivasi dalam menghadapi masalah atau beban yang dipikul. 

Rutinitas pekerjaan yang sama setiap hari terkadang menimbulkan rasa jenuh dan bosan. Rasa jenuh yang kamu rasakan tentu saja wajar terjadi. Apalagi, jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat dan terus menerus dikejar deadline. 

Jika sudah begitu, terkadang otak juga menjadi buntu, sehingga apa pun yang dilakukan berujung  pada kegagalan. Jika kamu sedang berada di fase yang seperti itu, tidak ada salahnya untuk istirahat sejenak. Kamu bisa mengambil cuti untuk liburan sejenak agar bisa menyegarkan kembali pikiranmu. 

Berikut beberapa kata-kata penyemangat hidup yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

  1. Hidup kita memang tidak sempurna. Tapi, kita bisa membuatnya lengkap dengan selalu berterima kasih. 
  2. Saat kita tertawa, hanya kita yang tahu persis apakah tawa itu Bahagia atau tidak. Bisa jadi kita sedang tertawa di dalam kesedihan. Orang lain hanya melihat wajah. 
  3. Belajar memahami bahwa tidak semua keinginan bisa terpenuhi adalah obat terbaik untuk mencegah kecewa dan sakit hati. 
  4. Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebijakan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebijakan yang lain. 
  5. Hidup tidak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah satu di antara cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa. 
  6. Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan Bersama sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas untuk bersyukur atas kesuksesan. 
  7. Jangan jadikan kegagalan kemarin sebagai penghambat hari ini. Semangat untuk membuat hari esok lebih baik, melalui hari ini. 
  8. Tidak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna. Tapi, setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar. 
  9. Jika kamu mencintai seseorang, berdoalah untuk mereka. Berdoalah untuk kedamaian mereka. Berdoalah untuk kemajuan mereka. Berdoalah untuk kemampuan mereka. Berdoalah untuk kebahagiaan mereka. 
  10. Mereka mengatakan seseorang hanya perlu tiga hal untuk benar-benar Bahagia di dunia ini. Seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan dan sesuatu untuk diharapkan. 

Kata-Kata Penyemangat Kerja: 

  1. Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti berusaha. 
  2. Pemimpin terbesar belum tentu orang yang melakukan hal-hal terbesar. Dia adalah orang yang membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti berusaha. 
  3. Janganlah pernah menyerah Ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir hingga kamu berhenti mencoba. 
  4. Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif. 
  5. Tidak ada yang bisa membuatmu merasa rendah diri tanpa seizin mu. 
  6. Jangan menyerah, menderitalah Sekarang dan hiduplah sebagai juara nantinya. 
  7. Pemimpin berpikir dan berbicara tentang solusi. Pengikut berpikir dan berbicara tentang masalah. 
  8. Terima tanggung jawab dalam hidupmu. Ketahuilah bahwa kamu lah yang akan membawa dirimu kemana kamu ingin pergi, bukan orang lain. 
  9. Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagaimana kamu menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi!
  10. Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi Ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati. 

Itulah beberapa kata-kata penyemangat hidup yang bisa kamu jadikan pegangan jika menghadapi situasi yang terpuruk agar tetap optimis dan semangat menjalani hidup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro