Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Relationship

Cara Bikin Tulisan WhatsApp Berwarna Warni

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 28 Agustus 2022 - 19:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak fitur menarik di aplikasi perpesanan whatsapp yang mungkin belum pernah Anda gunakan.

Bagi Anda yang ingin tampil sedikit beda saat mengirimkan pesan pada teman Anda, bisa menggunakan font berwarna-warni pada tulisan pesan dan status Anda.

Ada sejumlah aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda unduh untuk mencapai ini, seperti 'Color Texting Messenger', 'Font Keren Untuk WhatsApp Dan Teks' atau 'WhatsBlue Text'. Aplikasi ini biasanya gratis, meskipun akan ada iklan.

Melansir Marca, di aplikasi 'WhatsBlue Text', misalnya, ada opsi 'Fancy Text' yang memungkinkan Anda mengetik pesan dan kemudian akan ditampilkan dalam berbagai format, termasuk teks biru.

Kemudian, Anda cukup mengklik gaya atau warna yang Anda inginkan dan aplikasi memberi Anda opsi berbeda untuk menggunakan teks ini, salah satunya berjudul 'WhatsApp'. Dengan mengklik di sini, Anda kemudian dapat mengirim pesan ini ke kontak di aplikasi perpesanan.

Bagaimana Anda mengubah warna status WhatsApp Anda?

Ketika ingin mengubah warna teks status WhatsApp Anda, prosesnya hampir identik. Pada aplikasi pihak ketiga seperti 'WhatsBlue Text', Anda akan mengikuti langkah yang sama seperti di atas.

Tapi, ketika Anda kemudian mengklik opsi 'WhatsApp', alih-alih memilih kontak untuk mengirim pesan juga, Anda akan mengklik 'Status Saya'.

Anda kemudian dapat mengubah warna latar belakang status WhatsApp Anda, yang merupakan opsi yang ada secara asli di aplikasi, dan kemudian, setelah Anda puas dengan tampilannya, Anda cukup menekan tombol 'Kirim'.

Apakah ada cara lain untuk mengubah warna teks di WhatsApp?

Ya, ada satu trik lain yang bisa digunakan untuk mengubah warna font. Dengan trik ini, Anda memilih emoji bendera WhatsApp untuk negara-negara yang dimulai dengan huruf yang Anda inginkan, sebelum menekan spasi mundur untuk membiarkan huruf berwarna biru saja. Video di bawah ini menunjukkan cara melakukannya.

Namun, metode ini membutuhkan waktu lebih lama dan itulah sebabnya kebanyakan orang yang ingin mengubah warna teks di WhatsApp akan memilih aplikasi pihak ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro