Ilustrasi zodiak virgo
Fashion

Ini Ciri Kepribadian Virgo, Suportif dan Pekerja Keras

Nabila Dina Ayufajari
Sabtu, 1 Oktober 2022 - 08:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap orang mungkin memiliki sifat dan kepribadiannya masing-masing. Bagaimanakah sifat zodiak Virgo?

Virgo memiliki keunikannya sendiri. Banyak astrologer yang mengelompokkan ciri-ciri kepribadian orang berdasarkan zodiaknya.

Lantas, bagaimana kepribadian dari seorang Virgo? Penasaran cirinya ada apa saja? Simak penjelasannya berikut ini seperti dilansir dari Allure pada Sabtu (1/10/2022).

Ciri Kepribadian Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo adalah zodiak yang berelemen bumi yang secara historis diwakili oleh dewi gandum dan pertanian. Kehadiran Virgo berkaitan erat dengan dunia material.

Biasanya seorang Virgo selalu logis, praktis, dan sistematis dalam pendekatannya terhadap kehidupan. Tanda bumi ini sangat perfeksionis soal percintaan dan tidak takut untuk meningkatkan keterampilan melalui latihan yang rajin dan konsisten.

Zodiak Virgo juga dikenal sangat sadar akan setiap detail. Virgo diatur oleh Merkurius, planet pembawa pesan komunikasi. Meskipun Merkurius juga mengatur Gemini, kedua tanda ini sangat berbeda. Kalau Gemini adalah tentang keluaran dan ekspresi, sedangkan Virgo adalah tentang masukan dan pemrosesan. 

Virgo selalu berurusan dengan informasi, seperti komputer sehingga mereka dapat mengubah bahkan kumpulan informasi yang paling abstrak menjadi konsep yang terorganisir dan jelas. 

Meskipun Virgo ingin teliti dalam segala hal, tetapi mereka harus ingat bahwa terus-menerus mengejar cita-cita dapat merusak ketika diterapkan pada diri sendiri atau orang lain. Keindahan ada di dalam ketidaksempurnaan kita dan penting bagi Virgo untuk belajar bahwa kekurangan bukan sebuah kecacatan.

Di atas segalanya, Virgo selalu ingin membantu sesama manusia. Mereka adalah teman dan kekasih yang baik, lembut, dan suportif yang menggunakan kecerdasan dan akal luar biasanya untuk memecahkan masalah.

Namun, Virgo ingin membantu pada tingkat yang sesuai dengan kapabilitasnya. Tanda bumi ini selalu berusaha untuk memberikan solusi yang bisa diterapkan dan memperbaiki sistem yang rusak. 

Sifat mereka yang metodis, berkomitmen, dan pekerja keras, membuat Virgo cocok berprofesi sebagai guru, penyembuh, editor, dan musisi yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro