Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 6 Film India Romantis yang Wajib Ditonton, Bikin Baper!

Simak beberapa film india romantis ini yang membuat banyak orang tertarik untuk menonton film Bollywood 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  14:49 WIB
Simak 6 Film India Romantis yang Wajib Ditonton, Bikin Baper!
Film India romantis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bollywood dan kisah romantis memang selalu memiliki hubungan yang istimewa. Tidak heran jika penimatnya tersebar di berbagai dunia, termasuk Indonesia. Ciri khas yang melekat dalam film India termasuk film India romantis memberi warna sendiri dalam industri perfilman. Dengan memasukkan unsur tarian dan musikal, film-film Bollywood ini pernah menjadi begitu populer di berbagai kalangan, bahkan jauh sebelum demam K-Drama menyerang. 

Sejak saat itu, film India semakin ditunggu-tunggu kehadirannya. Ada beberapa hal yang menjadi daya tariknya seperti jalan cerita yang ditawarkan, para aktornya hingga adanya tarian dan nyanyian yang melengkapi alur kisahnya. 

Itulah beberapa film India romantis yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Kuch Kuch Hota Hai

Salah satu film India romantis ini merupakan salah satu film tersukses yang sangat melegenda. Sebagian besar dari generasi 90 dan 2000an pasti tidak asing dengan judul film ini. Bahkan mungkin ada yang cukup hafal dan tahu pasti alur ceritanya karena begitu melegenda dan seringnya diputar berulang kali. 

Film yang disutradarai oleh Karan Johar ini dibintangi oleh dua pasangan populer Shah Rukh Khan dan Kajol, yang dikisahkan saling bersahabat saat sama-sama menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi St. Xavier. Namun, ternyata persahabatan mereka diwarnai oleh perasaan cinta yang dirasakan oleh Kajol sebagai Anjali, tetap harus bertepuk sebelah tangan karena sahabatnya itu hanya memperhatikan Tina. 

2. Devdas

Film ini merupakan adaptasi dari judul novel yang sama. Devdas karya Sarat Chandra Chattopadhyay. Sang sutradara, Sanjay Leela Bhansali memastikan bahwa film India ini adalah kesenangan visual dan merupakan salah satu film romantis Bollywood terbaik sepanjang masa menurut dirinya. Pernyataan ini didukung dengan fakta bahwa Devdas adalah film Bollywood termahal yang pernah dibuat pada saat dirilis yaitu tahun 2002. 

Film ini bercerita tentang Mukherjee, seorang sarjana hukum kaya yang kembali dari London untuk menikahi teman masa kecilnya yaitu Parvati “Paro”. Namun, ternyata mendapat penolakan dari keluarganya sendiri. Masalah ini memicu dirinya menjadi seorang alkoholik yang akhirnya menyebabkan menurunnya emosional dan mencari perlindungan dengan pelacur berhati emas, Chandramukhi. 

3. Bajirao Mastani

Banyak yang mengira bahwa film ini adalah kembaran dari film Devdas. Persamaan tersebut terletak dari ceritanya yang merupakan cinta segitiga, hingga beberapa tarian yang ada di dalamnya. 

Film ini juga memiliki kisah akhir yang sedih di mana salah satu karakter harus rela kehilangan pasangannya. Dibintangi oleh Deepika Padukone dan Priyanka Chopra kedua Wanita ini memperebutkan pria bernama Bajirao yang diperankan oleh Ranveer Singh. 

4. Chalte Chalte

Film ini menjadi salah satu film yang sering ditayangkan di beberapa stasiun televisi nasional. Film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan ini memang memiliki alur romantis, apalagi jika ia beradu akting dengan Rani Mukerji. 

Adapun kisahnya bermula Ketika truk milik Rajn tidak sengaja tertabrak oleh mobil milik Priya Chopra. Memiliki tujuan yang sama, akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama-sama ke pernikahan teman mereka. Hingga diam-diam benih cinta mulai tumbuh di hati mereka, sayangnya Priya saat itu sudah memiliki tunangan dan akan segera menikah. 

5. Mohabbatein

Film ini mengisahkan tentang cinta tiga pemuda. Pemuda tersebut adalah Vikram, Samir dan Karan. Vikram tertarik dengan seorang mahasiswa bernama Sanjana. Samir menemukan cinta di sahabat kecilnya, Ishika dan Karan, menemukan seorang Wanita yang bernama Kiran. 

Kisah cinta mereka terbentur dengan peraturan Gurukul yang ketat, tempat ketiga pemuda belajar, terutama oleh kepala Gurukul yakni Narayan Shankar. Aryan seorang guru yang mencoba mendobrak peraturan di Gurukul. Aryan juga yang berperan penting dalam membuka jalinan cinta Ketika pemuda tersebut. 

6. Banaras

Film ini merupakan film roman Kannada yang disutradarai oleh Jayatheertha. Film ini menampilkan Zaid Khan, Sonal Monteiro dan Nayana Raj sebagai pemeran utama. Tilakraj Ballal memproduksi film ini dibawah bendera NK Production House. B Ajaneesh Loknath siap untuk mengubah musik untuk film dan sinematografi karya Advaitha Gurumurthy. 

Banaras merupakan film kisah cinta misterius yang menjelaskan tentang keindahan, kekayaan warisan, Budaya Banaras. Banaras adalah film yang menjelaskan keindahan, warisan yang kaya, Budaya Banaras dan Kashi. Banaras adalah pemeran film utama dalam film dimana ini Siddhartha dan Dani menemukan cinta mereka saat menjelaskan kota Cahaya, Banaras. 

Itulah beberapa film india romantis yang tentunya bisa membuat kamu terharu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film romantis Sinopsis Film bollywood
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top