Film malaysia
Entertainment

Simak 6 Rekomendasi Film Malaysia Terbaik, Seru Untuk Ditonton!

Hana Fathina
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Industri film Malaysia berasal dari latar belakang kebudayaan yang beragam. Film Malaysia mencakup film-film layar lebar yang diproduksi oleh Malaysia, direkam dalam bahasa melayu, Mandarin, Kanton, Tamil hingga bahasa aslinya. 

Rekomendasi film Malaysia bisa dibilang juga banyak peminatnya. Apalagi budaya dan bahasa yang hampir sama menjadikan beragam rekomendasi film Malaysia cukup mudah diterima oleh masyarakat tanah air. Ada sejumlah rekomendasi film Malaysia terbaik sepanjang masa berhasil meraih rating cukup tinggi. Tidak hanya itu, rekomendasi film Malaysia terbaru juga sangat wajib untuk kalian tonton. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film Malaysia yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. 3 Janda Melawan Dunia

Film ini digarap oleh Hyrul Anuar ini mampu mendapuk Khatijan Tan, Normah Damanhum, Reza Azura dan Norman Hakim sebagai pemeran utamanya. Sementara untuk alurnya, Midah, Rohayu merupakan fans berat dari penyanyi Aiman Zalini. Demi bertemu dengan idolanya, ketiganya berusaha untuk mencari uang dengan cara berjualan vape bebas adiktif. 

Barang jualanannya memang laku keras di pasaran, tetapi hal ini malah membuat ketiga janda ini berhadapan dengan kartel berbahaya. 

2. Metro Malaai

Film ini disutradarai oleh Haran Kaveri dan Shobaan. Film ini mengisahkan kisah cinta seorang gitaris yang penuh dengan berbagai macam persoalan. Kisahnya berawal Ketika gitaris bertalenta tersebut bertemu dengan seorang wanita yang telah menghadapi masalah pernikahan. Gitaris muda itu disebut tengah menghadapi persoalan yang membuat perasaannya sedih. Namun, Ketika bertemu dengan wanita tersebut, keduanya terlihat saling tertarik. Tapi itu semua tidak berjalan dengan mulus. 

3. Pinjamkan Hatiku

Film ini disutradarai oleh Osman Ali. Film ini berkisah tentang Laila Safitri yang memiliki penyakit serius. Laila jatuh hati pada teman masa kecilnya yang bernama Naufal. Begitu juga dengan Naufal yang menaruh hati pada teman kecilnya itu. 

Sayangnya, perjalanan cinta keduanya tidak berjalan dengan mulus. Di tengah sakitnya Laila, Naufal tiba-tiba menghilang. Hal ini membuat hubungan keduanya seolah sudah tidak ada harapan lagi. 

4. Mat Kilau

Film ini disutradarai oleh Syamsul Yusof, yayan Ruhian yang akan beradu akting dengan nama-nama terkenal Malaysia lainnya. Sebut saja Dato Adi Putra, Beto Kusyairy, Fattah Amin dan Khir Rahman. 

Film ini menceritakan seorang pejuang asli Malaysia yang berani menentang pemerintahan penjajahan Inggris di Pahang. Mat Kilau dijadikan pemimpin dan pemikir bagi kelompoknya. Itulah kenapa ia begitu disegani dan dikagumi oleh banyak orang. 

5. 35 mm

Film ini bergenre komedi dan fantasi yang juga dibintangi oleh Syahmi Sazli, Asif Suhaimi dan Yoe Parey yang akan bikin kamu ngakak Ketika menonton filmnya. Setelah membeli sebuah kamera antik, Syahmi, Asif dan Yoe malah kembali ke masa lalu. Ketiganya harus bertahan hidup di zaman yang berbeda, mulai dari Dinasti China, penjajahan Jepang hingga masuk ke tahun 90an. 

6. Renjana

Salah satu film Malaysia ini bisa kamu tonton lewat platform Astro First. Film ini disutradarai oleh Mohd Fazli Yahya yang menceritakan mengenai sosok wanita hebat asal Malaysia. Nabila Huda didapuk untuk memerankan karakter utamanya yang bernama Che Aminah dari Pulau Pinang. 

Semasa hidupnya, Che Aminah memang sering dipandang sebagai wanita pembawa sial oleh warga kampungnya. Ia sempat menikah dengan seorang pria yang bernama Ramlee, tetapi ia dikhianati dan saat ini Che Aminah memilih hidup sebagai janda. 

Itulah beberapa rekomendasi film Malaysia yang wajib kamu tonton karena memberikan cerita yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro