Sosok Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep yang miliki sederet prestasi/Youtube Sekretariat Presiden
Entertainment

Sederet Prestasi Erina Gudono, Calon Mantu Presiden Jokowi

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera menggelar pernikahannya dalam waktu dekat ini.

Kaesang membocorkan bahwa pernikahannya akan digelar di Solo dan Yogya di akhir tahun ini. Namun spesifik tanggal pernikahan dan lain-lainnya belum diketahui.

Erina Gudono menjadi perhatian publik setelah muncul di publik bersama dengan Kaesang Pangarep di sebuah pertandingan bola di Solo.

Keduanya kemudian datang bersama di Istana Negara saat Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 lalu.

Erina Gudono merupakan Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022 dan menjadi ambasador turis Indonesia.

Dikutip dari laman profil LinkedIn miliknya, Erina mahasiswa bisnis lulusan cummlaude dari Universitas Gajah Mada, dan telah menerima lebih dari 15 penghargaan global dan nasional selama kuliah. 

Di tahun 2018, Erina tergabung sebagai Brand Management dalam perusahaan internasional, Protect & Gambler (P&G) yang memiliki kantor pusat di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. 

Ia juga sempat tergabung dalam Tokopedia pada 2019 sebagai Associate Brand Strategist. Kariernya terus meningkat hingga ditunjuk sebagai Project at Payment Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship di Bank Indonesia.

Terakhir, Erina dipercaya sebagai Asia Analyst di perusahaan asal Amerika yang menggeluti dalam bidang pelayanan keuangan, yaitu J.P. Morgan.

Di bidang pendidikan, Erina diterima sebagai penerima beasiswa bergengsi LPDP untuk menjadi mahasiswa di Columbia University jurusan Administrasi Publik pada 2021 lalu.

Erina bahkan menjadi salah satu peserta pertukaran pelajar internasional ke Shows Women’s University Japan pada 2018.

Dirinya juga sempat mengikuti short summer class di The Chinese University of Hong Kong dan bekerja sama dengan universitas top dunia, Harvard University.

Ia pun beberapa kali memenangi lomba business plan yang diadakan oleh berbagai universitas ternama seperti Institut Pertanian Bogor, UGM, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Padjajaran, dan Universitas Udayana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro