Urutan film Twilight./IMDb
Entertainment

Simak 5 Urutan Film Twilight Lengkap dari Awal Sampai Akhir

Hana Fathina
Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak mengetahui serial twilight? Film ini bercerita tentang cinta segitiga antara Edward Cullen, Bella Swan dan Jacob Black. Twilight saga merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Stephenie Meyer yang dirilis pada tahun 2005 hingga 2008. Meskipun populer di kalangan penyuka film, tapi tidak banyak yang tahu tentang urutan film twilight. 

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang seorang manusia biasa yang jatuh cinta pada seorang pria yang ternyata seorang vampire. Wanita ini memiliki lelaki siluman serigala yang juga diam-diam mencintainya. 

Berikut ini adalah urutan film twilight yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Twilight (2008)

Pada film Twilight, ada tokoh yang bernama Kristen Stewart yang berperan sebagai Bella Swan, seorang gadis yang baru saja pindah ke kota kecil Forks, Washington. Di sana, Bella bertemu dengan teman masa lalunya yaitu Jacob Black yang diperankan oleh Taylor Lautner yang merupakan seorang serigala. 

Memulai kehidupan baru dengan sang ayah, Bella melanjutkan sekolahnya di kota tersebut dan bertemu dengan Edward Cullen yang diperankan oleh Robert Pattinson. Saling jatuh cinta, Edward ternyata merupakan seorang vampire abadi. Sayangnya, kisah cinta mereka dipersulit karena kedatangan 3 vampire yang jahat dan gemar memburu manusia. 

2. The Twilight Saga: New Moon (2009)

Pada film ini, mengisahkan hubungan Bella dan Edward yang berakhir tragis karena Edward berpikir hidup Bella terancam akibat keberadaan Edward. Edward dan seluruh keluarga Cullen akhirnya memutuskan untuk meninggalkan kota Forks, meninggalkan Bella bersama teman dekatnya yaitu Jacob Black. 

Naas, Victoria salah satu vampir jahat dari film sebelumnya kembali untuk balas dendam dan memburu Bella. Untungnya, Jacob dan keluarga yang ternyata sekumpulan manusia serigala berhasil melindungi Bella dari ancaman Victoria. 

3. Eclipse (2010)

Eclipse menceritakan hubungan Bella dan Edward yang sudah semakin serius. Melanjutkan akhir dari New Moon, film ini dibuka dengan pembalasan dendam dari Victoria yang mengancam Bella dan Edward hingga melibatkan Jacob dan keluarga serigalanya. 

Pembalasan Victoria memiliki tujuan, yaitu membunuh Bella atau mengubahnya menjadi vampir. Bella merasa tidak keberatan untuk menjadi vampir asalkan itu baik untuk Edward. Namun di sisi lain, Bella juga harus menghadapi perasaannya terhadap Jacob yang tumbuh menjadi lebih dari sekedar teman hingga membuatnya harus memilih Edward atau Jacob. 

4. Breaking Dawn: part 1 (2011)

Part 1 ini diawali dengan membaiknya hubungan Bella dengan Jacob. Setelah ada film sebelumnya, Jacob memutuskan untuk mundur dan berhenti menjadi orang ketiga di hubungan Bella dan Edward. Pada film ini memperlihatkan perjalanan cinta Bella dan Edward yang berujung pada pernikahan. 

Setelah pergi Honeymoon, Bella yang masih menjadi manusia ternyata hamil dan menimbulkan kekhawatiran baru. Baik bagi keselamatan Bella, keluarga Cullen,  dan juga bayi dalam kandungannya. 

5. Breaking Dawn: Part 2 (2012)

Film ini mengisahkan anak Bella dan Edward yang bernama Renesmee (Mackenzie Foy). Putri cantik itu menjadi anak abadi karena memiliki campuran setengah manusia dan setengah vampir. Mengetahui hal tersebut membuat bangsa vampir ingin membunuhnya. 

Di sisi lain, Renesmee memiliki ikatan tersendiri dengan Jacob dan juga sebaliknya. Hingga akhirnya keluarga Cullen dan Jacob bekerja sama untuk melindungi Renesmee. Menjadi seri terakhir, film ini akan mencampurkan emosimu hingga plot twist tentang karakter Jacob di akhir film juga berhasil mengejutkan penonton. 

Itulah urutan film twilight agar kamu tidak bingung untuk menontonnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro