Evakuasi korban dalam Tragedi Halloween di Korea Selatan. Yonhap
Entertainment

Tragedi Halloween Korea Selatan, SM Entertainment Batalkan Pesta Halloween

Ni Luh Anggela
Minggu, 30 Oktober 2022 - 07:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - SM Entertainment telah membatalkan pesta Halloween tahunannya usai tragedi Halloween yang terjadi di distrik Itaewon, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu malam (29/10/2022).

Agensi yang menaungi sejumlah grup seperti NCT dan aespa ini awalnya berencana untuk melakukan red carpet live untuk pesta bertajuk “SMTOWN WONDERLAND 2022” secara online, untuk pertama kalinya tahun ini. Namun, pasca tragedi di Itaewon, agensi mengumumkan bahwa tidak hanya live streaming, seluruh pesat Halloween dibatalkan.

Berikut pernyataan lengkap SM Entertainment, sebagaimana melansir Soompi, Minggu (30/10/2022).

“Ini SM Entertainment, Kami menginformasikan bahwa siaran red carpet live “SMTOWN WONDERLAND 2022” yang dijadwalkan akan disiarkan langsung hari ini secara gratis untuk anggota KWANGYA CLUB ACE di platform global Beyond LIVE selama kurang lebih satu jam mulai dari pukul 18:15, telah dibatalkan.

Karena acara “SMTOWN WONDERLAND 2022” sendiri telah dibatalkan, maka red carpet juga tidak akan ditayangkan secara live streaming. Kami meminta pengertian penggemar. Terima kasih.”

Diketahui pada Sabtu malam (29/10/2022), tercatat 146 orang tewas dan 150 lainnya terluka dalam tragedi Halloween Itaewon. Jumlah korban tewas meningkat menjadi 149 orang dan 76 orang terluka. Sembilan belas dari orang-orang itu terluka parah sementara 57 lainnya menderita luka ringan.

Sebelumnya, seorang pejabat kesehatan setempat telah memperingatkan bahwa dengan puluhan orang dirawat di rumah sakit, jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro