Mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Peduli Keadilan (MPK) melakukan aksi damai untuk keadilan Brigadir J di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/8/2022). Dalam aksinya mereka mendukung langkah Kapolri dan Kabareskrim Polri untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan Brigadir J dan segera melakukan persidangan terhadap sejumlah tersangka./Antara
Entertainment

Undang Orang Tua Almarhum Brigadir J, Trans TV Dikritik Netizen

Restu Wahyuning Asih
Senin, 31 Oktober 2022 - 17:02
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Trans TV melalui program Heart to Heart menjadi sorotan netizen setelah mengundang orang tua almarhum Brigadir J pada Sabtu (29/10/2022).

Kritikan tersebut banyak dilayangkan netizen setelah munculnya unggahan dari akun Twitter @Jun__Dev.

"Si @TRANSTV_CORP dengan noraknya mencoba memeras air mata kedua orang tua alm. Joshua. Dipaksa melihat foto anaknya & ditanya pertanyaan tanla empati. Astaga," tulisnya pada Sabtu.

Unggahan tersebut pun langsung viral dan mendapat 2,6 ribu retweet dan telah disukai sebanyak 12 ribu kali.

"Bukan cuma @TRANSTV_CORP juga tv lainnya. Anehnya mereka kira penonton suka. Padahal banyak yg langsung mematikan tvnya atau pindah channel," tulis seorang netizen.

"Tujuan mereka naikkin rating penonton, entah siapa lah pasarnya.. mungkin ada beberapa penonton yang suka tayangan kaya gini, tp kalo buat gue ini lumayan jahat sih.. asli," tulis netizen lain.

Melansir dari Youtube Trans TV, host Heart to Heart menanyakan bagaimana sosok Brigadir J di masa kecilnya.

Sang ibunda pun mengatakan bahwa almarhum adalah sosok yang ceria dan menggemaskan. Almarhum juga dikenal sebagai orang yang tak pernah mengeluh.

"Membuat aku sangat terpukul dengan kehilangannya. Direnggut, dirampas nyawanya. Nyawa itu adalah milik Tuhan, namun anak ini menjadi kenangan yang sangat pahit dalam hidup," ungkap sang ibu menahan tangis.

Host kemudian terus memberi pertanyaan dan membawakan beberapa foto milik Brigadir J dihadapan sang ayah dan ibu almarhum.

Di sisi lain, banyak juga netizen yang kemudian ikut mendoakan orang tua almarhum Brigadir J dan orang tuanya.

Warganet tersebut berharap adanya keadilan bagi Brigadir J dan terselesaikannya kasus yang menyangkut Ferdy Sambo ini.

"Episode paling sedihh ya ampun ibu, semoga diberi kekuatan selalu ibu bapak," komentar netizen di Instagram @hearttoheart.transtv.

"Sedih banget," tulis yang lain. 

Tayangan program Heart to Heart ini diunggah juga di Youtube Trans TV pada Senin (31/10/2022) dan diberi tajuk 'Sosok Alm Brigadir Yoshua Dimata Orang Tua 'Orangnya Ceria'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro