Foto udara Kampung Adat Bena, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Flores, NTT/Fanny Kusumawardhani
Kuliner

Santap Ayam Koloke dan Woku di Dinginnya Malam Bajawa, Flores

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 10 November 2022 - 18:34
Bagikan

Bisnis.com, BAJAWA --Kota Bajawa memiliki kondisi alam unik dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kota Bajawa merupakan dataran tinggi yang dikelilingi oleh bukit dan gunung serta wilayahnya cukup bersih. Jika dibandingkan dengan wilayah lain yang dikelilingi oleh laut dan panas, Bajawa justru dingin.

Bajawa juga menjadi salah satu tujuan para wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Flores,  NTT. Pada malam hari, banyak kafe dan restoran ramai dikunjungi oleh wisatawan asing, meskipun udara malam di Bajawa sangat dingin. 

Salah satunya adalah Emtry Cafe yang memiliki menu khas untuk menghangatkan wisatawan lokal dan asing, ditemani iringan live music.

Menu andalan Emtry Cafe adalah Ayam Koloke dan Ayam Woku yang merupakan perpaduan antara masakan China-Indonesia dan disajikan dalam bentuk fillet dengan rasa asam manis.

Ayam Koloke di cafe Emtry lebih bercitarasa segar dengan tambahan nanas yang dimasak bersama sebagai pelengkap.

Tak kalah lezat dengan Koloke, Ayam Woku juga memiliki cita rasa gurih dan pedas dan segar yang dihasilkan dari tumisan cabai, daun kemangi, daun jeruk, bawang merah dan putih.

Serupa dengan ayam Koloke, Ayam Woku Bajawa juga memiliki tambahan bahan dari daun pucuk labu yang memberikan sensasi crunchy.

Ayam Woku juga memiliki citarasa gurih dan pedas dan segar yang dihasilkan dari tumisan cabai, daun kemangi, daun jeruk, bawang merah dan bawang putih.

Banyaknya wisatawan mancanegara yang hadir, tidak terlepas dari sejumlah informasi tentang wisata Bajawa yang sudah dipromosikan melalui internet.

Terlebih dari pantauan Tim Jelajah Sinyal 2022 Bisnis Indonesia selama di Bajawa, tidak ada hambatan sinyal internet khususnya untuk operator seluler Telkomsel.

Tiga lokasi wisata alam yang menjadi lokasi favorit dikunjungi di antaranya Pemandian Air Panas So'a, Kampung Adat Bena dan Bukit Wolobobo.

Bagi anda yang ingin berwisata kuliner, beragam makanan tersedia di Bajawa, terdapat belasan rumah makan hingga kafe di sepanjang Jl. Ahmad Yani yang berdekatan dengan penginapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro