Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tanda-tanda Perempuan Siap Menikah

Perempuan siap menikah jika sudah menunjukkan tanda-tanda berikut ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 November 2022  |  15:23 WIB
Tanda-tanda Perempuan Siap Menikah
Ilustrasi - Wisegeek
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di jaman sekarang, banyak perempuan yang memutuskan untuk hidup single tanpa menikah, atau menikah di usia yang sudah sangat matang.

Alasannya beragam. Mulai dari urusan mengejar karier, hingga trauma akan kisah asmara.

Tapi, mungkin, kadangkala Anda juga masih ragu pada pasangan Anda bahkan mungkin diri Anda sendiri apakah Anda sudah siap menikah atau belum.

Sebenarnya, ada beberapa tanda ketika seorang perempuan merasa sudah siap menikah atau dinikahi pasangannya.

Berikut tanda-tanda perempuan siap menikah seperti dilansir dari Bolde:

1. Tahu persis apa yang diinginkan

Dalam hidup dan cinta, Anda benar-benar yakin tentang apa yang Anda inginkan dan tidak inginkan. Anda mengetahui setiap detail dari apa yang Anda cari dan Anda sangat yakin tentang apa itu.

2. Berfantasi tentang hari pernikahan

Anda tahu konsep pernikahan yang Anda inginkan, mulai dari warna apa yang Anda inginkan, gaun pengantin yang akan Anda kenakan, dan semua yang berbau pernikahan. Anda tidak lagi merasa takut saat memikirkan hari besar karena terlalu sibuk mengantisipasinya, kapan pun hari itu tiba.

3. Tidak terobsesi dengan pernikahan mewah

Anda menyadari bahwa pernikahan hanyalah satu pesta mewah untuk merayakan cinta Anda, dan itu bagus. Tetapi ketika Anda berpikir untuk menikah, Anda lebih bersemangat tentang hidup Anda sebagai pasangan jangka panjang lebih dari apa pun.

4. Telah mempertimbangkan pasangan Anda dalam segala aspek

Pikiran Anda tentang hidup bersamanya sama sekali tidak menakutkan bagi Anda. Anda lebih suka dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dan berbagi segalanya menjadi semakin menyenangkan. Selain itu, Anda sudah mempertimbangkan pikiran dan perasaannya dalam setiap keputusan yang Anda buat.

5. Membayangkan hidup menua bersama pasangan Anda

Anda bisa melamun selama berjam-jam tentang bagaimana rasanya menikah dengannya, punya anak, melihat anak Anda punya anak, rambut mulai beruban, pensiun dan pada dasarnya hidup bahagia selamanya, bersama dengannya.

6. Tidak merasa kehilangan apapun

Ketika Anda berpikir untuk menikah, pikiran kehilangan bagian menyenangkan dari kehidupan lajang Anda tidak akan ada lagi. Justru Anda merasa tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berjalan menyusuri pulau itu menuju cinta dalam hidup Anda.

7. Anda sudah lelah sendirian

Anda tahu bagaimana rasanya sendirian dan Anda tidak hanya merasa nyaman dengan diri Anda sendiri, Anda juga menyukainya. Tapi Anda ingin memiliki seseorang untuk menemani Anda.

8. Sangat bersemangat dengan konsep pernikahan

Anda benar-benar bersemangat untuk pernikahan karena Anda tahu besarnya cinta yang akan ada di ruangan itu sangat menginspirasi.

9. Mampu berkompromi

Ketika menghadapi konflik, Anda tahu bagaimana cara menyelesaikannya dengan benar sehingga kedua belah pihak dapat mengomunikasikan kebutuhan mereka dan mencapai kompromi yang menguntungkan semua pihak yang terlibat.

10. Anda merasa nyaman dengannya dan bisa menjadi diri sendiri

Ketika Anda bisa menjadi diri sendiri, maka Anda akan nyaman dengan pasangan Anda dan merasa tidak akan keberatan dalam menjalani hidup bersamanya.

11. Mampu menerima apa adanya

Ketika Anda mencintai seseorang, maka Anda akan menerima dia apa adanya dengan semua kekurangan dan kelebihannya. Di situlah Anda bisa siap menikah dengannya.

12. Bebas berekspresi

Anda bebas bicara apapun yang ada alam hati Anda tanpa khawatir membuatnya tersinggung dan memicu pertengkaran antara kalian.

13. Sangat percaya

Anda sangat percaya dengannya dalam segala hal, sehingga Anda tidak merasa insecure akan dirinya dan hubungan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan tips pernikahan perempuan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top