Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Aktor O Yeong-su, Pemeran Squid Game Didakwa Dugaan Pelanggaran Seksual  

Aktor O Yeong-su, pemeran Oh Il Nam dengan pemain nomor 001. Yeong-su telah didakwa atas tuduhan pelanggaran seksual.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 27 November 2022  |  13:12 WIB
Aktor O Yeong-su, Pemeran Squid Game Didakwa Dugaan Pelanggaran Seksual   
O Yeong-su -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari O Yeong-su, aktor drama Korea Selatan Squid Game yang berperan sebagai Oh Il Nam dengan pemain nomor 001. Yeong-su telah didakwa atas tuduhan pelanggaran seksual.

Mengutip dari Korea Times pada Minggu (27/11/2022), Kantor Kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam mendakwa Yeong-su yang berusia 78 tahun tanpa penahanan pada Kamis atas tuduhan bahwa dia secara tidak pantas menyentuh tubuh seorang wanita pada pertengahan 2017, kata para pejabat.

Adapun, kasus ini bermula pada Desember tahun lalu, tepatnya ketika tersangka korban mengajukan pengaduan terhadap Yeong-su ke polisi, tetapi polisi menutup kasus tersebut tanpa mengajukan tuntutan apapun terhadap Yeong-su pada April.

Selanjutnya, penuntut membuka kembali penyelidikan atas permintaan korban. Namun, pemeran Oh Il Nam sebagai kakek bernomor 001 di Squid Game itu dilaporkan membantah tuduhan tersebut selama penyelidikan jaksa.

Mengutip dari NME, dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada JTBC, Yeong-su membantah tuduhan tersebut. "Saya hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau," katanya. “Saya meminta maaf karena [orang itu] mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu.”

Drakor Squid Game sendiri merupakan serial besutan Netflix tahun lalu yang menceritakan kontestan miskin yang memainkan serangkaian permainan sederhana dengan konsekuensi mematikan dalam upaya putus asa untuk memenangkan 45,6 miliar won Korea.

Yeong-su memenangkan aktor pendukung TV terbaik di Golden Globe Awards 2022 untuk perannya dalam drakor Squid Game. Yeong-su dianggap sebagai salah satu aktor panggung paling terkenal di Korea Selatan, tampil di lebih dari 200 produksi panggung sejak 1963 dan memenangkan banyak penghargaan utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

squid game aktor drakor
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top