Miss Universe
Entertainment

Taipan Thailand Beli Miss Universe Rp330 Miliar

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 28 Oktober 2022 - 08:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Seorang pengusaha wanita dan advokat transgender asal Thailand membeli Organisasi Miss Universe seharga USS$20 juta, atau setara Rp330 miliar.

Transaksi ini menjadikannya wanita pertama yang memiliki kontes kecantikan global yang sudah berusia 71 tahun itu. Demikian perusahaan mengumumkan 26 Oktober.

Anne Jakkaphong Jakrajutatip, CEO perusahaan media yang berbasis di Thailand JKN Global Group, adalah bintang reality TV di negara asalnya, di mana dia telah muncul di versi lokal "Project Runway" dan "Shark Tank." Dia juga membantu mendirikan Life Inspired for Transsexual Foundation, sebuah kelompok hak transgender nirlaba.

Jakrajutatip mengatakan akuisisi perusahaannya atas merek Miss Universe adalah “tambahan yang kuat dan strategis untuk portofolio bisnisnya”

“Kami berusaha tidak hanya untuk melanjutkan warisannya dalam menyediakan platform bagi individu yang bersemangat dari beragam latar belakang, budaya, dan tradisi, tetapi juga untuk mengembangkan merek untuk generasi berikutnya,” katanya dalam siaran pers dilansir dari Yahoo.

Organisasi Miss Universe, yang dimiliki bersama oleh mantan Presiden Donald Trump antara tahun 1996-2015, dibeli oleh IMG Endeavour pada tahun 2015.

Meski beralih kepemilikan, organisasi ini akan terus dipimpin oleh CEO saat ini, Amy Emmerich, dan presiden, Paula Shugart.

Menyusul kesepakatan dengan JKN Global Group, Presiden Endeavour Mark Shapiro mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia bangga dengan kemajuan yang telah dibuat organisasi untuk menjadi platform yang lebih inklusif dan kuat di mana wanita dapat memajukan tujuan bisnis mereka dan pekerjaan berbasis tujuan mereka. 

Emmerich mengatakan bahwa JKN Global akan membantu untuk lebih mengembangkan organisasi.

“Meskipun baru-baru ini merayakan warisan organisasi lebih dari 70 tahun, kami baru saja memulai,” katanya.

Kontes Miss Universe, yang dimulai pada tahun 1952, disiarkan di 165 negara. Kontes ini menampilkan kontestan transgender pertamanya pada tahun 2018, ketika Miss Spanyol, Angela Ponce, bersaing memperebutkan mahkota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro