Viral tren mandi lumpur pengemis online di TikTok
Fashion

PNS dan Manajer Lewat, Ini Jumlah Pendapatan TikTokers "Ngemis" Mandi Lumpur

Hesti Puji Lestari
Selasa, 17 Januari 2023 - 11:22
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Belakangan ini muncul sebuah tren aneh di TikTok. Tren tersebut cenderung negatif karena mendapat julukan pengemis online.

Bagaimana tidak, saat banyak orang tengah berjuang di jalanan untuk bisa mencukupi kebutuhan, para pengemis TikTok ini hanya mengandalkan belas kasihan.

Mereka menggunakan cara mandi lumpur di tengah malam untuk menarik perhatian netizen. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang menggunakan ibu, bapak, atau nenek untuk menarik simpatik.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini gerah. Sampai-sampai dia akan menyurati Pemerintah Daerah terkait persoalan tersebut. 

Sebuah channel YouTube bernama Cara Bayus coba menerka penghasilan para pengemis online ini. Ternyata angkanya fantastis.

Hanya dengan mengemis online di TikTok, gaji mereka bahkan bisa melamlaui PNS atau bahkan manajer suatu perusahaan besar tanah air.

Perhitungan pendapatan bisa dilihat dari ranking mingguan para pengemis online ini. Kamu bisa melihat, per minggu mereka ada di ranking berapa.

"Jika dia ingin di urutan 99, dia harus punya saldo 7,2K lagi," ulas YouTube Cara Bayus, Senin (16/1/2023).

Ketika mencapai peringkat 99 dan memiliki saldo 51.500 koin maka jumlah koin harus dikurangi dengan 7.200.

Misal sekali mandi lumpur mendapat 44.300 koin maka pengemis online ini bisa mendapatkan Rp7.531.000. Ini bisa kamu hitung dengan TikTok Money Calculator.

Apabila pendapatan bersih pengemis online ini hanya 30 persen dari harga beli, maka mereka bisa mengantongi Rp2.259.300 per sekali mandi lumpur.

Jika mereka mendapatkan koin yang sama dan mandi lumpur 20 kali, maka mereka bisa mendapatkanRp2.259.300 x 20= Rp45.186.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro