Telur asin/abwaba.com
Health

Mantap! Ini 10 Manfaat Telur Asin, Oleh-oleh Khas Brebes

Ileny Rizky
Jumat, 27 Januari 2023 - 10:09
Bagikan

5. Meregenerasi Sel

Protein membantu tubuh untuk membentuk sel-sel baru dan meregenerasi sel-sel yang rusak. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi telur asin, regenerasi sel akan meningkat secara optimal, begitu juga dengan metabolisme tubuh.

6. Menurunkan Tekanan Darah

Telur asin juga diketahui mengandung nutrisi penting yang konon bisa menurunkan tekanan darah. Sebagaimana yang kita ketahui, menjaga kadar tekanan darah sangat penting untuk mencegah risiko  terserang penyakit seperti stroke, serangan jantung, gagal jantung dan ginjal. 

7. Mencegah anemia

Kandungan zat besi yang tinggi pada telur asin mampu membantu tubuh dalam mencegah gejala anemia. Umumnya anemia ditandai dengan keluhan seperti mual, pusing, sakit kepala, dan perasaan mudah lelah. Dengan mengkonsumsi telur asin, diyakini dapat mencegah timbulnya gejala anemia .

8. Antioksidan

Telur asin rupanya memiliki manfaat sebagai antioksidan. Antioksidan dikenal dapat mencegah radikal bebas. Dengan begitu, telur asin bermanfaat untuk membantu tubuh agar tetap sehat dan terlebih lagi untuk mencegah kanker.

9. Meningkatkan Kemampuan Otak

Omega 3 dalam telur asin dapat membantu pertumbuhan sel-sel otak. Selain itu, Omega 3 juga sangat berperan baik dalam mencegah masalah sel-sel otak. Bahkan, umunya ibu hamil sangat direkomendasikan untuk  mengonsumsi makanan yang mengandung Omega 3.

10. Melancarkan Peredaran Darah

Telur asin memiliki berbagai mineral dan nutrisi yang baik untuk membantu sirkulasi darah tubuh dan mampu mencegah penyempitan pembuluh darah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro