Cara membuat receiptify/Junkee
Entertainment

Cara Membuat Receiptify Spotify yang Lagi Viral dengan Gampang

Hana Fathina
Senin, 20 Februari 2023 - 17:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Receiptify Spotify penampil daftar playlist lagu sempat viral di kalangan anak muda dalam beberapa waktu terakhir ini. Tren receiptify adalah sebuah daftar playlist lagu di spotify yang bentuknya seperti struk belanja. Namun, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara membuat receiptify. 

Cara membuat receiptify spotify juga sangat mudah. Jika bisa membuat tanda terima membagikannya melalui media sosial Instagram stories atau Twitter. Followers kamu juga bisa melihat lagu apa saja yang sering kamu dengar. Situs ini dikemabangkan oleh Michelle Liu. Receiptify juga akhirnya menarik perhatian para netizen beberapa waktu belakangan, karena fitur dan tampilannya yang unik. 

Berikut ini adalah beberapa cara membuat receiptify yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Cara membuat receiptify di spotify dengan mudah

  • Masuk ke situs receiptify
    • Kamu bisa buka Google dan masuk ke situs resmi dari Receiptify https://receiptify.herokuapp.com/
    • Jika sudah, pilih Log In With Spotify untuk daftar lagu yang paling sering dilihat di spotify. Setelah itu, kamu juga bisa pilih playlist lagu yang kamu dengar di platform lain seperti Last FM atau Apple Music.
  • Pilih waktu terakhiran lagu 
    Caranya sebagai berikut: jika sudah login, kamu bisa memilih jangka waktu Last Month, Last 6 Months atau All Time. Jika sudah menentukan waktu yang kamu pilih, klik satu kali untuk pilihan lagu yang diinginkan. 
  • Menerima struk belanja
      • Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga muncul struk belanja. Struk ini berasi daftar 10 lagu yang paling sering kamu dengar.
      • Untuk mendownload gambar struk, klik tombol download. 

2. Cara membuat receiptify spotify lewat website lain

  • Favorite Music Guru
    Favorite Music Guru juga menampilkan daftar lagu yang paling sering kamu dengarkan di spotify. Bedanya dengan receiptify, situs ini hanya menampilkan list saja dan tidak bisa diunduh dalam format gambar. Jika kamu ingin mencoba situs Favorite Music Guru, kamu bisa mengunjungi nya melalui alamat favoritemusic.guru dan login ke spotify kamu. 
  • How Bad is Your Spotify
    How Bad is Your Spotify merupakan situs yang menarik dan menghibur. Sama halnya dengan receiptify, kamu akan diminta untuk login ke akun spotify dan situs ini akan menganalisa lagu-lagu yang paling sering kamu putar. Setelah dianalisa, website ini akan mengomentari selera musik kamu, tetapi hal ini hanya untuk seru-seruan saja. 


3. Cara membuat Spotify Pie Chart hingga share ke media sosial

  • Kunjungi link Spotify Pie: https://huangdarren1106.github.io/. Silahkan gunakan kombinasi tombol CTRL + C dan CTRL + V untuk copy dan paste link tersebut ke browser.
  • Tekan Login To Spotify.
  • Silahkan login akun Spotify kamu, lalu pilih Agree.
  • Jika sudah berhasil login, tampilan Pie Chart akan muncul, lengkap dengan informasi Playlist dan musisi yang sering kamu dengarkan.
  • Silahkan screenshot Spotify Pie Chart ini, lalu bagikan ke sosial media kamu. 

Itulah beberapa cara membuat receiptify spotify yang perlu kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro