Pesinden Soimah Pancawati dan bisnisnya.
Entertainment

6 Sumber Cuan Soimah, Lagi Viral karena Klaim Dikejar Petugas Pajak

Hesti Puji Lestari
Minggu, 9 April 2023 - 09:34
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Artis Soimah Pancawati tengah jadi sorotan karena memberikan pernyataan tentang pengalaman tak menyenangkannya dengan petugas pajak.

Dalam perbincangannya dengan Puthut EA dan Butet Kertaredjasa, Soimah mengaku mendapatkan perlakukan yang tidak semestinya dari oknum petugas pajak.

Kasus pertamanya terjadi pada tahun 2015 saat Soimah membeli tanah seharga Rp430 juta. Akan tetapi menurut Soimah, orang pajak tidak percaya jika dirinya membeli tanah seharga Rp430 juta.

Menurut pengakuan sang pesinden, orang pajak tidak percaya dengan harga tanah tersebut. Mereka menaksir, harga tanah Soimah berada di angka Rp650 juta.

Demikian juga saat Soimah membangun Pendopo. Soimah mengatakan jika total biaya yang dirinya keluarkan untuk membangun Pendopo berada di angka Rp5 miliar.

Namun di mata petugas pajak, Pendopo Soimah ditaksir bernilai hingga Rp50 miliar. Soimah juga merasa aneh ketika petugas pajak ada yang percaya dengan segala ucapan yang dilontarkannya di TV.

"Saya bercanda punya gunung dan lain-lain karena karakter saya di TV kan sombong. Eh lha kok (orang pajak) percaya," kata Soimah.

Sebagai artis dan pekerja seni, berikut ini adalah daftar sumber cuan Soimah:

1. Artis

Sebagai artis, Soimah kerap tampil di TV dengan menjadi juri suatu acara atau tampil sebagai penyanyi.

Selain itu, Soimah juga menerima job offline. Sang pesinden pernah mengatakan jika tarif manggungnya secara offline mencapai Rp300 juta.

2. Bintang iklan dan Brand Ambassador

Soimah juga dikenal membintangi beberapa iklan dan menjadi brand ambassador sejumlah produk ternama.

3. Clothing Line

Soimah dan suaminya juga memiliku usaha clothing line yang dinamai Shopimah. Di sana, Soimah menjual baju hingga aksesoris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro