Ilustrasi perempuan menyendiri setelah putus cinta/Freepik
Relationship

Orang Introvert Jago Melakukan 11 Hal Ini

Salma Permata Dewi
Kamis, 13 April 2023 - 17:16
Bagikan

6. Rendah hati

Pasalnya, orang introvert cenderung lebih mengenal dirinya sendiri dan sangat menyadari kekurangan dan kekurangan dirinya. Ini tidak berarti mereka tidak memiliki kepercayaan diri dan kesombongan. Seorang introvert tidak membiarkan validasi luar masuk ke kepala mereka.

7. Menganalisis masalah

Introvert bisa menjadi analis politik, jurnalis atau bahkan masuk ke dunia bisnis atau dunia korporat dengan cara yang unik dan kuat. Itu karena mereka memiliki kemampuan untuk menganalisis secara terperinci sambil tetap mengingat gambaran besarnya. Mereka mampu mempertimbangkan perspektif hitam dan putih sambil tetap memberikan ruang untuk kompleksitas dan melibatkan dimensi lain dari pemikiran kritis yang seringkali tidak digunakan, terutama oleh individu yang lebih ekstrover.

8. Memprediksi tren

Sebagai seorang observer, introvert sering menjadi orang pertama yang menyadari perubahan dan perkembangan yang akan datang. Penulis sci-fi introvert terkenal seperti Arthur C. Clarke dan Philip K. Dick telah memprediksi kebangkitan kecerdasan buatan beberapa dekade sebelum sebagian besar bahkan menganggap ide itu bisa dibayangkan dari jarak jauh. Ini adalah keterampilan yang sangat berharga dan langka, terutama dengan laju perubahan yang semakin cepat yang terjadi di dunia saat ini.

9. Membuat keputusan

Introvert sebenarnya biasanya adalah pembuat keputusan dan pemimpin yang lebih baik daripada ekstrovert. Alasannya karena orang introvert cenderung membuat keputusan yang lebih matang dan hati-hati. Orang yang lebih terbuka cenderung lebih tunduk pada tindakan impulsif atau dalam "momen panas". Introvert cenderung mengenal diri mereka dengan baik dan tidak bertindak impulsif.

Kedua, orang-orang yang terbuka seperti ekstrovert lebih dipengaruhi oleh pendapat dan umpan balik orang banyak tentang apa yang harus diputuskan dan jauh lebih mungkin membuat keputusan yang populer daripada harus benar atau bijaksana.

10. Menyusun narasi

Narasi ada di sekitar kita dan akan selalu ada, seperti cerita, mitos, dan gagasan yang membantu membentuk realitas kita dan apa artinya bagi kita. Introvert sangat sadar akan narasi dan ahli dalam menyusunnya, pikirkan seseorang seperti sutradara film Stephen Spielberg misalnya, yang telah berbicara tentang introvert dalam banyak kesempatan.

11. Menjadi pemimpin

Introvert dapat menjadi pemimpin perusahaan, politik, ilmiah, dan militer terbaik. Introvert terkenal termasuk pemimpin seperti Elon Musk, dan Albert Einstein. Pendiri ikonik Amerika, George Washington, juga seorang lelaki yang tidak banyak bicara yang lebih suka menyendiri atau menghabiskan waktu di alam bebas ketika dia bebas dari tugas perang dan kenegarawanan.

Introvert sering menjadi pemimpin terbaik, karena persetujuan atau ketidaksetujuan massa bukanlah yang menggerakkan mereka. Mereka berlabuh pada prinsip dan visi m

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro