Menantu dan mertua
Relationship

Ini 15 Ucapan Hari Raya Idulfitri Untuk Calon Mertua

Elsa Hayati Sukma
Senin, 17 April 2023 - 19:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Raya Idulfitri merupakan salah satu momen penting bagi umat muslim. Saat hari ini tiba, para umat muslim mengucapkan selamat hari raya Idulfitri kepada keluarga, tetangga, teman, sahabat bahkan pacar. 

Ucapan untuk calon mertua merupakan pesan yang disampaikan oleh pasangan kepada orang tua pasangan saat merayakan Lebaran. Tujuan ucapan ini dilakukan untuk tetap terjaga baik silaturahmi dengan sesama salah satunya untuk calon mertua.

Ucapan ini dapat berisikan doa dan harapan baik untuk keluarga pasangan dan ucapan mohon maaf atas segala kesalahan atau kekhilafan yang pernah terjadi. Ini menjadi momen penting untuk kedekatan pasangan dengan keluarga pasangan untuk saling merayakan hari raya Idulfitri. 

Untuk itu, penting bagi pasangan menyiapkan ucapan selamat hari raya idulfitri kepada calon mertua saat akan mengunjunginya.

Berikut beberapa ucapan yang dapat digunakan saat berkunjung ke rumah pasangan untuk bertemu calon mertua:

1. Selamat hari raya Idulfitri ibu/bapak, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin

2. Selamat hari raya Idulfitri, semoga Idulfitri kali ini ibu/bapak senantiasa diberi kesehatan, bahagia, dan panjang umur agar dapat bertemu di Idulfitri selanjutnya

3. Selamat Lebaran, apabila ada salah kata yang pernah saya ucapkan, salah sikap yang diperbuat, saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuk ibu dan bapak. Semoga kita senantiasa diberikan rahmat dan keberkahan di hari yang mulia ini. 

4. Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H untuk ibu dan bapak. Hari Raya Idulfitri ini menandakannya lahir kembali, semoga kita terus diberikan rahmat oleh Allah SWT dan tetap taqwa iman maupun islam serta sehat sentosa Aamiin. Selamat lebaran!!

5. Taqabballahu minna wa minkum, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H. Semoga bapak dan ibu serta keluarga ini senantiasa diberikan kesehatan dan dipenuhi dengan keberkahan oleh Allah SWT Aamiin

6. Meski wajah tidak bisa bertemu, tangan tak mampu menggenggam, tetapi tidak mengurungkan niat untuk saling bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H mohon maaf lahir dan batin. 

7.  Selamat Hari Raya Idulfitri, di hari yang mulia ini semoga Allah SWT selalu melimpahkan kenikmatan dan keberkahan kepada bapak dan ibu Aamiin

8. Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin, di hari yang mulia ini mari kita saling maaf-maafan dan memperbanyak kebaikan agar selalu dalam lindungan Allah SWT 

9.  Selamat Hari Raya Idulfitri, di hari bahagia ini semoga bapak dan ibu berada dalam kondisi yang sehat dan hati yang hangat hingga dapat merayakan hari raya Idulfitri dengan perasaan riang

10. Minal Aidin Wal Faizin untuk Ibu dan Bapak, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari yang penuh dengan kemenangan ini kita dapat selalu berkumpul bersama dan berbahagia bersama. 

11. Selamat Hari Raya Idulfitri untuk calon bapak dan ibu mertua. Saya berharap lebaran kali ini membawa kebahagiaan dan damai bagi keluarga besar kita. Saya bersama keluarga ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan atau kekhilafan yang pernah saya dan keluarga perbuat kepada bapak/ibu. 

12. Assalamualaikum, Taqabballahu Minna Wa Minkum saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada bapak dan ibu. Semoga Bapak, ibu dan yang lainnya dilimpahkan kesehatan dan dipenuhi keberkahan Aamiin

13. Assalamualaikum, Minal Aidin Wal Faizin Bapak/Ibu calon mertua saya ingin mengucapkan selamat lebaran dan mohon maaf lahir dan batin. Saya sangat terima kasih atas sambutan hangat dan keramahan yang selalu diberikan oleh keluarga ini. Semoga kita selalu dalam kebahagiaan Amiin. 

14. Selamat Hari Raya Idulfitri Bapak/Ibu calon mertua. Saya berharap lebaran kali ini membawa kebahagiaan dan dan damai bagi keluarga kita bersama serta hal hal baik selalu datang pada kita semua Aamiin

15. Selamat menyambut hari yang mulia Hari Raya Idulfitri 1444 H semoga keluarga bapak/ibu senantiasa diberikan keselamatan, kebahagian, dan keberkahan oleh Allah SWT Aamiin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro