Buah melon/
Health

Jangan Dibuang! Ini Manfaat Biji Buah Melon untuk Kesehatan

Sabina Arla Yogandini
Rabu, 10 Mei 2023 - 20:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di musim panas seperti sekarang ini, buah melon menjadi salah satu pilihan yang pas untuk dikonsumsi karena menyegarkan dan baik untuk kesehatan.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata biji melon juga sangat baik untuk kesehatan Anda?

Jangan dulu membuang biji melon karena ternyata biji-biji tersebut mengandung beberapa nutrisi terbaik dan menawarkan banyak sekali manfaat kesehatan.

Melansir dari Healthshots, berikut adalah manfaat dari biji melon:

1. Kaya akan protein

Protein adalah nutrisi makro esensial yang dikenal sebagai bahan pembangun otot-otot dalam tubuh Anda. Neha Ranglani, seorang ahli gizi mengatakan bahwa biji muskmelon adalah sumber protein nabati yang sangat baik, terutama untuk membangun dan memperbaiki jaringan di dalam tubuh.

2. Tinggi serat

Biji muskmelon ini juga bermanfaat dalam program diet Anda. Musk melon adalah sumber serat makanan yang kaya sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan, mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan rasa kenyang.

3. Menurunkan kolesterol

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), terlalu banyak kolesterol dapat membuat Anda berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan stroke.

Namun, Anda dapat mengonsumsi makanan tertentu dalam diet Anda yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Dengan begitu Anda dapat memanfaatkan biji muskmelon karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Mengurangi peradangan

Peradangan kronis dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, dan obesitas.

Adapun kandungan antioksidan dalam biji muskmelon yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang mengakibatkan beberapa penyakit kronis.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh yang kuat membuat tubuh Anda terlindung dari infeksi dan penyakit. Sementara itu, biji muskmelon adalah sumber vitamin C yang baik sehingga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

6. Mendukung kesehatan tulang

Biji muskmelon merupakan sumber kalsium, fosfor, dan magnesium yang baik sehingga dapat membantu menjaga tulang yang kuat dan sehat.

7. Meningkatkan kesehatan kulit

Banyak dari Anda yang mungkin mencari cara untuk mendapatkan kulit yang indah secara alami.

Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan biji muskmelon karena adanya kandungan antioksidan seperti vitamin E yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro