Rekomendasi Kado untuk Pernikahan yang Berkesan dan Bermanfaat
Relationship

Rekomendasi Kado untuk Pernikahan yang Berkesan dan Bermanfaat

Hana Fathina
Rabu, 24 Mei 2023 - 15:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernikahan merupakan suatu yang sakral dan menjadi momen baru dan penuh bahagia. Sebagai tamu undangan, tentunya kita ingin memberi ucapan selamat dan dukungan atas kebahagiaan kedua mempelai pengantin lewat kado untuk pernikahan. 

Kado pernikahan merupakan simbol doa, harapan dan bentuk dukungan untuk kedua mempelai dalam menjadi kehidupan baru bersama pasangan. Selain itu, adanya pemberian hadiah turut menjadi tali silaturahmi antar kedua belah pihak dan mampu mempererat kedekatan kita. 

Rekomendasi Kado untuk Pernikahan yang Berkesan

1. Tiket Bulan Madu

Bagi pasangan baru, mendapat kado pernikahan tiket honeymoon gratis bisa menjadi langkah pertama mereka untuk berhemat setelah habis mengeluarkan di biaya pernikahan. Tetapi, kado unik untuk pernikahan ini tidaklah murah. Sebagai solusinya, kamu bisa usulkan ide ini ke teman atau saudara lainnya. 

2. Voucher Belanja

Kado untuk pernikahan ini sangat membantu kedua mempelai di hari pertama menjadi suami istri. Mereka bisa membelanjakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan voucher belanja tersebut. Untuk membeli voucher belanja pun sekarang sangat mudah. Kamu bisa membelinya di ecommerce kesayangan kamu. 

3. Peralatan Memasak

Setelah menikah, kehidupan rumah tangga pun dimulai. Suami dan istri saling menjalankan tugas nya masing-masing. Memasak adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukan mereka yang sudah berumah tangga. Peralatan memasak menjadi kado yang cocok untuk pernikahan. Jika budget kamu besar, kamu bisa belikan peralatan masak sedikit lebih mahal dan kualitasnya bagus.

4. Sprei dan Bed Cover

Sprei lengkap dan bed cover menjadi kado pernikahan terbaik yang bisa kamu berikan ke teman atau saudara kamu. Soal kenyamanan, kamu bisa pilih dari bahan yang lembut tetapi tetap hangat. Dan soal warna, lebih baik kamu pilih warna netral. 

5. Lilin Aromaterapi

Selain pakaian yang biasa digunakan untuk malam pertama, kamu juga bisa membantu kelancaran malam pertama sang pengantin baru dengan memberikan kado lilin aromaterapi. Kamu bisa berikan lilin yang beraromakan sandalwood. Aroma ini cocok untuk pengantin baru yang mencari ketenangan, kenyamanan, sekaligus kenikmatan lebih lama. 

Cara Memilih Kado Pernikahan yang Tepat

1. Tentukan Anggaran

Apakah kamu tahu jika besaran anggaran yang ingin kamu habiskan untuk sebuah hadiah mampu mempersempit pilihan kado pernikahan yang akan dipilih? Dengan menentukan anggaran kado di awal, kamu akan lebih mudah untuk memilih hadiah yang ingin diberikan. 

2. Pilih Barang yang Berguna dan Bermanfaat

Sudah bukan rahasia lagi jika kehidupan pernikahan yang baru akan membutuhkan banyak benda untuk menunjang kebutuhan rumah tangga. Oleh karena itu, kamu bisa pilih hadiah yang bisa digunakan bagi kedua pasangan di masa depan. 

3. Pilih Kado Unik dan Anti Mainstream

Untuk menambah kesan yang berbeda dan tidak biasa, kamu bisa memilih kado pernikahan yang unik. Namun, pastikan hadiah yang kamu pilih berkaitan dengan minat dan kepribadian kedua mempelai. 

4. Pertimbangkan untuk Urunan Bersama

Memberikan kado pernikahan boleh dibilang butuh banyak biaya. Khususnya jika kamu ingin memberikan hadiah yang berguna bagi kehidupan rumah tangga kelak. Agar tidak menjadi beban dan mampu meringankan pengeluaran, kamu bisa mempetimbangkan untuk melakukan urunan dengan teman dekat. 

5. Memberikan Bantuan Jasa

Kado pernikahan bisa berwujud apa saja. Salah satunya yaitu berupa bantuan jasa. Adanya bantuan ini akan sangat berarti bagi mereka karena mampu meringankan beban pikiran dan tenaga. 

Itulah beberapa kado untuk pernikahan yang bisa kamu berikan ke pengantin baru. Jika kamu ingin membeli kado untuk pernikahan seseorang, kamu bisa mengikuti langkah dan cara memilih kado pernikahan yang tepat diatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro