Model Potongan Rambut Pria yang Keren dan Kekinian/freepik
Fashion

8 Model Potongan Rambut Pria yang Keren dan Kekinian

Nuraini
Selasa, 30 Mei 2023 - 20:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gaya rambut menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya, salah memilih gaya rambut dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik. Pilihan model rambut kini semakin beragam, termasuk model potongan rambut pria.

Biasanya, potongan rambut pria hanya cepak, pendek, dan rapi. Tapi saat ini, potongan rambut pria bisa disesuaikan dengan keinginan. Lantas, apa saja model potongan rambut pria 2023 yang populer? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Model Potongan Rambut Pria Pendek

Gaya rambut pria umumnya didominasi model rambut pendek, sehingga terkesan membosankan. Padahal, saat ini potongan rambut pendek untuk pria sudah semakin beragam. Berikut pilihan model rambut pendek untuk pria yang kekinian dan rapi.

8 Model Potongan Rambut Pria yang Keren dan Kekinian

1. Comma hair

Comma hair menjadi salah satu model rambut pendek pria yang sedang populer. Rambut model ini ditata belah pinggir atau model rambut biasa. Hanya saja terdapat poni melengkung seperti tanda baca koma. Rambut mobel ini memberikan kesan rapi namun tetap keren.

2. Undercut

Undercut merupakan potongan rambut pria dengan ciri khas bagian samping dan belakang tipis bergradasi. Sedangkan bagian atasnya tebal. Hasil potongan rambut ini terlihat rapi. Model rambut ini ada banyak variasinya, Anda bisa menyesuaikan.

3. Pompadour

Pompadour adalah gaya rambut pria yang cukup ikonik. Ciri khas gaya rambut ini yaitu seluruh rambut bagian atas bervolume. Rambut model pompadour sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut tebal. Anda bisa menatanya dengan pomade sehingga tampak lebih rapi.

4. Messy hair

Messy hair merupakan salah satu model potongan rambut pria Korea yang populer. Model rambut ini memiliki tekstur. Rambut dengan gaya messy akan dibuat bergelombang atau ikal. Anda bisa menata menggunakan jari atau bantuan alat catokan dengan diameter kecil.

5. Middle-parted hair

Middle-parted hair adalah model rambut pria belah tengah. Aktor K-drama sering menggunakan model rambut ini. Model rambut belah tengah ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki poni panjang, namun ingin tetap tampil rapi. Anda bisa menata poni agar tetap berbentuk sesuai keinginan dengan menggunakan gel rambut.

Model Potongan Pria Rambut Panjang 

Selain berambut pendek, ada juga pria yang memiliki rambut panjang. Walaupun panjang, rambut tetap bisa ditata dengan rapi dengan berbagai model yang keren. Berikut ini pilihan gaya rambut panjang untuk pria.

1. Boyfriend bob

Model rambut panjang ini cocok untuk acara formal. Gaya rambut gondrong ini mudah ditata, sehingga cocok untuk Anda yang ingin memiliki rambut panjang namun tidak sempat atau tidak rajin menata rambut.

2. Rambut ikal sebahu

Rambut gondrong atau panjang tak hanya cocok untuk rambut lurus. Tipe rambut ikal atau bergelombang juga bisa dibuat gondrong, asalkan model yang dipilih tepat.

Salah satu model potongan rambut pria ikal yaitu rambut ikal sebahu. Model rambut ini sangat cocok dipadukan dengan aksesoris seperti topi. Sehingga penampilan semakin terlihat menarik.

8 Model Potongan Rambut Pria yang Keren dan Kekinian

3. Mullet

Rambut gondrong yang satu ini memberikan kesan trendy dan keren. Mullet merupakan model potongan rambut pria yang bagian atas dan depan dibuat pendek. Sedangkan rambut bagian belakang dibiarkan tetap panjang. Rambut model mullet juga cocok diberi warna yang membuat gaya rambut ini semakin kekinian.

Itulah beberapa contoh model potongan rambut pria yang dapat Anda coba. Sesuaikan gaya sambut dengan karakter Anda agar tampak keren namun tetap memiliki ciri khas yang tidak dimiliki orang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro