Ini Arti Mimpi Orang yang Kita Suka, Pertanda Baik atau Buruk? /Freepik
Relationship

Ini Arti Mimpi Orang yang Kita Suka, Pertanda Baik atau Buruk?

Nuraini
Selasa, 30 Mei 2023 - 09:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada orang yang beranggapan bahwa mimpi orang yang kita suka hanyalah sebatas bunga tidur dan tidak memiliki arti sama sekali.

Namun, ada juga orang yang mempercayai bahwa mimpi tersebut memiliki arti sehingga ketika bangun tidur akan segera mencari arti mimpi orang yang kita suka di internet. 

Mimpi orang yang kita suka tentu menimbulkan rasa penasaran sekaligus senang. Bahkan ada juga yang merasakan kesal karena semuanya hanya mimpi. Mungkin kita berasumsi bahwa arti hadirnya mimpi itu karena si dia sedang memikirkan dan merindukan kita. Terlebih jika kita memimpikannya berkali-kali. 

Terdapat beragam arti dari berbagai sisi.  Untuk menjawab rasa penasaran, berikut ini akan dijelaskan 5 arti mimpi ketemu orang yang kita suka dari sisi mitos, psikologi, primbon Jawa, kesehatan hingga Islam. 

Apa Arti Mimpi Orang yang Kita Suka?

Arti mimpi orang yang kita suka bisa menunjukkan pertanda baik maupun buruk. Daripada semakin penasaran, lebih baik simak dengan seksama arti mimpi ketemu orang yang kita suka dari berbagai sisi:

1. Mimpi Orang yang Kita Suka Menurut Mitos

Ada yang beranggapan apabila kita mimpi orang yang disuka artinya si dia juga memiliki perasaan yang sama. Tetapi perlu diingatkan kembali bahwa hal ini hanyalah sebuah mitos belaka. 

2. Mimpi Orang yang Kita Suka Menurut Sisi Psikologi

Ketika seseorang jatuh cinta cenderung terus menerus memikirkan orang yang disuka. Hal inilah yang memicu kita untuk mimpi bertemu orang yang disuka. Dengan kata lain, arti mimpi orang yang kita suka merupakan sebuah refleksi dari kondisi psikologis orang yang sedang kasmaran.

Mungkin kita sedang memiliki keinginan kuat untuk bertemu seseorang yang disuka sehingga sampai terbawa ke alam mimpi. Mimpi ini terjadi karena olahan otak yang sedang tidur merasa peristiwa yang dialami nyata dan bukan sekadar mimpi saja. 

3. Mimpi Orang yang Kita Suka Berdasarkan Primbon Jawa

Dalam primbon Jawa, bertemu dengan seseorang yang disukai di dalam mimpi berarti ada ikatan sukma yang kuat diantara keduanya. Apalagi mimpi tersebut berulang kali, kemungkinan dia adalah jodoh di masa depan. 

4. Mimpi Orang yang Kita Suka Dari Sisi Kesehatan

Meskipun mimpi terasa menyenangkan, arti mimpi ketemu orang yang kita suka bisa berarti menandakan kesehatan kita akan menurun. Kondisi kesehatan dapat menurun akibat datangnya suatu penyakit. Maka dari itu, cegahlah penyakit dengan mulai menjalani pola hidup sehat. 

5. Mimpi Orang yang Kita Suka Menurut Islam

Dalam buku Tafsir Mimpi Islami yang ditulis oleh Mahmud Asy Syafrowi, Ibnu Hajar dan al-Hakim menerangkan bahwa Allah SWT telah memberi tugas kepada malaikat yang menangani persoalan mimpi untuk memperlihatkan kondisi manusia dari Lauhul Mahfudz dengan memberi perumpamaan melalui mimpi agar menjadi peringatan, kabar gembira, ataupun teguran.

Arti mimpi bertemu orang yang kita suka dari sisi Islam bisa menjadi kabar baik dari Allah SWT atau kabar buruk jika berasal dari setan. 

Arti mimpi tersebut dapat berarti si dia memiliki ikatan batin yang kuat dengan kita hingga sampai ke alam mimpi. Mungkin, dia akan mengambil peran penting dalam hidup kita. 

Namun, mimpi orang yang disuka juga menjadi pertanda bahwa masih terdapat tugas, pekerjaan atau masalah yang belum terselesaikan. Maka dari itu, selesaikanlah hal yang belum terselesaikan supaya rezeki kita tidak terhambat. 

Itulah arti mimpi orang yang kita suka dari berbagai sisi. Mimpi bisa berarti pertanda baik ataupun buruk. Meski kita meyakininya sebagai pertanda baik, hal tersebut tidak selalu langsung terwujud menjadi nyata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro