Ilustrasi mimpi saat tertidur/Freepik.com
Health

Sering Mimpi yang Sama Berulang Kali? Ternyata ini Penyebabnya!

Arlina Laras
Selasa, 23 Mei 2023 - 19:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Mimpi merupakan aspek kesadaran manusia yang menarik dan misterius. Hal ini menjadikan para ilmuwan juga belum sepenuhnya memahami fenomena ini.

Sehingga dalam perjalanannya, mimpi telah menjadi subjek penelitian dan interpretasi sepanjang sejarah.

Sejumlah mimpi biasanya berisi petualangan yang menarik, situasi yang mengganggu, atau bahkan peristiwa yang tampaknya tidak masuk akal. 

Tak heran, apabila beberapa mimpi mungkin mudah diinterpretasikan sebagai respons langsung terhadap pengalaman sehari-hari atau pikiran sadar yang sedang berlangsung. Namun, ada juga mimpi yang lebih rumit dan tampaknya memiliki makna yang lebih dalam.

Ketika seseorang mengalami mimpi yang sama berulang kali, hal itu dapat menimbulkan perasaan gelisah bahkan muncul rasa penasaran apakah yang terlihat memiliki makna tersembunyi.

Menurut Sleep Foundation, mimpi berulang adalah mimpi yang terjadi secara teratur dari waktu ke waktu dan memiliki pola yang sama atau mirip.

Seorang psikolog klinis Aishwarya Raj mengatakan mimpi-mimpi berulang dapat memiliki arti yang lebih dalam. Mimpi tersebut dapat menunjukkan adanya masalah mendasar yang perlu diatasi, terlepas dari isi konkret dari mimpi itu sendiri.

Dalam mimpi tersebut juga sering menampilkan individu, adegan, atau peristiwa yang sama, meskipun mungkin ada sedikit variasi di antara mimpi-mimpi tersebut.

Penyebab Seseorang Alami Mimpi Berulang Kali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro