Olivia Allan/instagram
Entertainment

Mengenal Istri Denny Sumargo yang Jadi Komisaris Emiten Jusuf Hamka

Arlina Laras
Jumat, 16 Juni 2023 - 09:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istri Denny Sumargo, Olivia Allan, resmi menjadi Komisaris Independen PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) milik Jusuf Hamka. 

Hal ini pun kian membuat penasaran banyak orang. Lantaran, Olivia kerap terlihat di berbagai acara atau kegiatan.

"Aku tuh suka ngintilin pak Jusuf, hai pak Jusuf," ujar Olivia Sumargo di kanal YouTube The Sumargo, dilansir Jumat (16/6/2023).

Dengan segara, bos jalan tol berdarah Tionghoa itu pun mengungkapkan Olivia Sumargo adalah anaknya. Mendengar jawaban Jusuf Hamka tersebut, Olivia tersipu malu.

"Aduh jadi malu, jadi aku sering ngintilin pak Jusuf tapi gak pernah ada kamera kali ini tapi pake kamera pak," tutur Olivia.

Profil Olivia Allan

Olivia Allan lahir pada 9 Juni 1986. Dia adalah seorang perempuan keturunan Indonesia dan Singapura. 

Dirinya menyebut, bahkan hingga saat ini sang Ayah masih berstatus sebagai warga negara Singapura yang memiliki latar belakang akademik. Semasa kecil dirinya sempat tinggal di Australia dan dirinya melakukan perjalanan ke berbagai negara. 

Hal itu didasari sang Ayah yang percaya proses pembelajaran anaknya akan lebih menyenangkan jika dia mengalami berbagai pengalaman di luar kelas daripada hanya belajar di dalamnya. 

“Aku itu suka sekali kuliah. Awalnya, aku sekolah di Malaysia. Lalu, melanjutkan ke Monash University jurusan business and commerce,” jelasnya. dalam Youtube Grace Tahir dikutip Jumat (16/6/2023). 

Meski kala itu dirinya ingin melanjutkan studi magisternya. Namun sang keluarga justru meminta Olivia untuk pulang ke Indonesia dan bekerja selama enam bulan. 

“Tapi, aku enggak betah. Mau kuliah kan, tapi kata keluarga ya setidaknya kamu ada pengalaman kerja dulu lah,” ungkapnya. 

Sampai akhirnya, Olivia pun kembali memutuskan untuk mengajukan beasiswa ke negara China. Di sana, dirinya memilih untuk belajar bahasa dan sastra China di pulau Hainan selama satu tahun.

Merasa ilmunya belum cukup, dia pun kembali melanjutkan studi masternya di China University of Political Science and Law dan mengambil jurusan hukum serta spesialisasi di bidang arbitrase selama dua tahun dalam program magister.

Selama studi di sana, dia tak menyia-nyiakan kesempatan. Di mana dirinya melakukan pertukaran pelajar dengan Oxford. 

“Aku berhasil mentransfer kredit studinya ke Oriel College dan kemudian kembali melanjutkan studi di China untuk menyelesaikan tugas akhir,” jelasnya. 

Jadi Direktur Perusahaan BUMD

Melansir dari Instagram, meski dikenal sebagai seorang istri dari publik figur, nyatanya dia memiliki karier yang mentereng. 

Posisinya sebagai Direktur di PT Jasa Medivest yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah ini, Olivia membawahi perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengelolaan limbah medis mencakup limbah dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, Sumatera Barat, Jambi, dan DKI Jakarta.

“Aku mau meluruskan ya, kalau perusahaan itu bukan punya aku. Aku itu carier women bukan businesswomen. Perusahaan itu 70 persen milik pemerintah Jawa Barat dan 30 persen milik pemerintah Jateng,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro