Film Elemental tayang di bioskop/IMDb
Entertainment

Sinopsis Film Elemental, Kisah Elemen Air dan Api

Salma Permata Dewi
Selasa, 11 Juli 2023 - 06:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Elemental merupakan film animasi yang dibuat oleh Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studio. Film ini telah rilis pada 21 Juni 2023 di Indonesia.

Sutradara sekaligus penulis dalam film ini adalah Peter Sohn yang juga pernah mengatur film The Good of Dinosaur. Dia telah tergabung dalam Pixar sejak lama dan berkontribusi menjadi animator, pengisi suara, penulis skenario, dan lainnya. Dia pernah mengisi suara di Monster University dan Luca.

Lagu yang mengisi film ini dibawakan oleh Lauv dengan judul Steal the Show. Lagu ini dirilis sebagai singlenya pada 2 Juni 2023. Dilansir Variety, selain menggaet musisi terkenal Lauv, Pixar juga berkolaborasi dengan Thomas Newman dalam pembuatan musik orisinil Elemental. Dia pernah membuat musik untuk Wall-E dan Finding Nemo.

rekomendasi film bioskop
rekomendasi film bioskop

“Ember memiliki temperamen yang berapi-api sehingga suaranya lebih menarik. Ada membungkuk gaya zizzi. Sebaliknya, untuk Wade yang berbasis elemen air, suaranya lebih keren. Saya menggunakan logam dan perkusi vibraphone,” kata Newman mengenai produksi musiknya.

Anggaran dalam memproduksi film Elemental adalah sekitar US$200.000.000 atau Rp3 triliun. Minggu pertama perilisan di Amerika Serikat dan Kanada, film ini mendapatkan sebesar US$99.602.429 atau Rp1,3 triliun. Kemudian, di minggu ini Elemental telah melampaui US$109,2 juta atau Rp1,6 triliun di box office domestik dan US$251,9 juta atau Rp3,8 triliun di seluruh dunia.

Film ini menceritakan tentang sebuah dunia yang diisi oleh berbagai elemen. Elemen air memiliki keuntungan untuk pergi ke mana pun dibandingkan elemen api. Diceritakan dalam film bahwa orang-orang elemen api memiliki sifat kaku karena membawa tradisi kehormatan dan garis keturunan elemen api. 

Ember, seorang elemen api yang temperamen, bertemu dengan Wade, elemen air yang santai. Mereka bertemu karena suatu masalah yang dilakukan Ember. Mereka pun berkenalan dan menjadi teman walaupun canggung. Ember yang temperamen terkadang melampiaskan emosinya ke Wade.

Wade mengajak Ember yang tidak pernah keluar dari distrik elemen api berkeliling ke tempat elemen-elemen lain. Mereka bersenang-senang dan menghadapi beberapa masalah saat berpetualang. Ember selalu rendah diri karena merasa elemen api terlalu berbeda dengan elemen lainnya dan sulit berbaur dengan elemen lain.

Selama melakukan perjalanan dengan Wade, Ember menyadari dan menemukan beberapa kesamaan yang sebenarnya mereka miliki. Hubungan mereka pun bertumbuh menjadi lebih akrab dan menyukai satu sama lain.

Lalu, apakah kedua elemen tersebut bisa berakhir bahagia bahkan bersatu? Tonton Elemental hanya di bioskop terdekat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro