Film Ketika Berhenti di Sini/IMDb
Entertainment

Ditonton Lebih dari 1 Juta Orang, Ini Sinopsis Film Ketika Berhenti di Sini

Redaksi
Jumat, 18 Agustus 2023 - 15:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Indonesia Ketika Berhenti di Sini telah tayang di bioskop selama lebih dari setengah bulan. Ini merupakan film drama romantis yang dibintangi banyak aktor terkenal.

Film yang rilis 27 Juli 2023 lalu ini banyak diminati oleh publik. Dua hari lalu, Rabu (16/8/23), dikabarkan melalui media sosial resminya, film ini telah ditonton lebih dari 1,5 kali. Para penggemar berharap film ini bisa tembus sebanyak 2 juta penonton. 

Film ini disutradarai oleh Umay Shahab yang sudah terjun ke industri film sejak kecil. Dia sebelumnya pernah menyutradarai film Kukira Kau Rumah. Selain menjadi sutradara, Umay juga memproduseri dan menulis skenario film ini bersama Alim Sudio dan Monty Tiwa.

Umay juga pernah masuk ke dalam nominasi penghargaan bahkan memenangkan salah satunya. Tidak hanya sebagai aktor, dia juga masuk ke nominasi sebagai sutradara.

Pada 2023 di Penghargaan Maya, Umay masuk ke dalam nominasi kategori Best Directing Debut. Dia juga pernah memenangkan Best Supporting Actor untuk film Stealing Raden Saleh pada 2022 di Festival Film Bandung.

Lagu-lagu yang ada di film itu diisi oleh Nadin Amizah, Coldiac, Efek Rumah Kaca, Boodles, Tate, Umay Shahab, dan Natania Karin. Lagu milik Nadin Amizah yang menjadi soundtrack orisinil Ketika Berhenti di Sini adalah Sorai yang rilis 2019 lalu. Lagu ini sejalan dengan filmnya karena bercerita mengenai upaya melepaskan dan merayakan kehilangan.

Aktor dan aktris yang membintangi Ketika Berhenti di Sini adalah Prilly Latuconsina, Bryan Domani, Refal Hady, Lutesha, Sal Priadi, dan banyak lagi.  Prilly, Byand, dan Refal adalah pemeran utama yang menghiasi poster film ini. Prilly merupakan aktris terkenal yang telah membintangi banyak film dari berbagai genre. Film ini bukan pertama kalinya Prilly bekerja sama dengan Umay. Mereka berdua pernah bekerja bersama dalam film Kukira Kau Rumah.

Melalui media sosial resmi Ketika Berhenti di Sini, Prilly mengaku kesulitan melakukan salah satu adegan. Banyak adegan sedih dalam film tersebut, tetapi salah satu adegan sedih menjadi yang tersulit bagi Prilly. Dia mengaku bahwa dia tidak pernah merasakan emosi tersebut. Prilly pun, saat berakting, hanya membayangkan jika itu terjadi padanya untuk mendapatkan emosi yang tepat.

Ketika Berhenti di Sini menceritakan mengenai desainer grafis dengan idealisme tinggi dan takut gagal bernama Dita. Dia dikenalkan dengan Ed, seorang arsitek. Pertemuan awal mereka ditandai dengan kesalahpahaman, tetapi berujung pada percakapan yang hangat. 

Hubungan mereka berjalan ke arah yang baik. Dua individu yang serupa, tetapi berbeda pun bersatu. Empat tahun setelah pertemuan pertama mereka, Dita merasa hubungan mereka berhenti.  Dita sedang berjuang untuk meraih impiannya, sedangkan Ed sudah mapan dengan perusahaan arsitek miliknya. 

Dita yang merasa tidak percaya diri dan insecure. Tanpa sepengetahuannya, dia selalu menuntut agar Ed menjadi seperti yang dia inginkan. Namun, Ed mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Dita hancur dan diganggu oleh rasa bersalah. 

Dua tahun kemudian, Dita berusaha melupakan semua tentang Ed dan memulai hidup baru bersama Ifan, teman masa kecilnya yang kini menjadi kekasih. Tak lama kemudian, Dita secara tak terduga mendapatkan sepasang kacamata dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat memproyeksikan rupa Ed, persis seperti dirinya di kehidupan nyata. 

Akankah Dita menerima kehadiran Ed sekali lagi atau tetap bersama Ifan? Apakah Dita akan melepaskan Ed? Tonton Ketika Berhenti di Sini hanya di Bioskop terdekat Anda!  (Salma Permata Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro