Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel./Reuters-Thomas White
Entertainment

Cara Kirim Foto Kualitas HD via WhatsApp, Hasilnya Lebih Jernih!

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 20 Agustus 2023 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp milik Meta telah merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi foto definisi tinggi (HD) dengan kontak mereka.

Pengumuman itu dibuat oleh kepala WhatsApp Will Cathcart di X, atau Twitter.

"Banyak orang yang meminta ini! Sekarang Anda bisa membagikan foto Anda dalam HD," tulisnya bersama sebuah video dilansir dari Geotv.

Sementara itu, WaBetaInfo pemantau aplikasi perpesanan instan membagikan beberapa sorotan tentang fitur baru tersebut dalam sebuah postingan di X.

Opsi HD hanya muncul untuk foto yang dianggap cukup baik untuk dikirim dalam kualitas tinggi. Jika kualitas gambar terkompresi tidak jauh berbeda dari kualitas tinggi, atau ukuran foto tidak terlalu besar, opsi HD tidak akan muncul.

Video HD akan tersedia untuk lebih banyak pengguna dalam waktu dekat. Namun, saat ini sudah bisa digunakan oleh beberapa pengguna.

WhatsApp tidak memiliki rencana untuk membawa fitur ini ke foto yang dibagikan melalui pembaruan status.

Mengirimkan foto dengan memilih opsi “high quality” bukan berarti akan dikirim dengan kualitas aslinya.

Masih ada kompresi ringan. Namun, dimensi gambar selalu dipertahankan. Jika Anda mencari cara mengirim foto dengan menjaga kualitasnya, Anda harus mengirimkannya sebagai dokumen.

Berikut cara mengirim foto kualitas HD di whatsapp

1. Buka WhatsApp dan pilih obrolan tempat Anda ingin mengirim foto HD. Ketuk ikon lampiran dan pilih gambar yang ingin Anda kirim.
2. Pada layar berbagi foto, Anda akan melihat tombol HD baru di bagian atas di samping alat pengeditan gambar lainnya seperti putar dan potong. Ketuk tombol HD untuk mengakses opsi kualitas foto.
3. Secara default, Kualitas Standar dipilih. Ini berarti WhatsApp akan memampatkan foto Anda untuk mengurangi ukuran file dan membuatnya lebih mudah untuk dikirim dan diterima.
4. Jika Anda ingin mengirim foto dalam kualitas HD, ketuk Kualitas HD. Ini akan mempertahankan resolusi asli dan kualitas foto Anda.
5. Tekan kirim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro