Elon Musk dan anaknya/people
Entertainment

Fakta Menarik dari 11 Anak Elon Musk, Ada yang Kembar 3 dan Bernama Unik

Redaksi
Jumat, 15 September 2023 - 14:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal Elon Musk? CEO Tesla yang saat ini telah menjadi ayah dari 11 anak dengan tiga wanita berbeda.

Elon menikahi Justine Wilson pada tahun 2000 dan mempunyai anak pertama di tahun 2002, tetapi setelah tujuh tahun menikah dan memiliki enam anak, pasangan tersebut resmi bercerai pada tahun 2008.

Dua tahun kemudian, pengusaha tersebut dua kali menikah dan menceraikan aktris Talulah Riley, pertama berlangsung dari tahun 2010 hingga 2012 dan kedua kalinya dari tahun 2013 hingga 2016. Namun, mereka tidak memiliki anak bersama.

Pada tahun 2018, Leon dan penyanyi serta penulis lagu Grimes yang bernama asli Claire Boucher menjalin hubungan dan memiliki anak pertama mereka pada tahun 2020.

Dilansir People (15/9/2023) dalam wawancara Vanity Fair, Grimes mengungkap walaupun menjalani hubungan yang putus nyambung, pasangan tersebut telah berdamai dan memiliki anak melalui ibu pengganti pada Desember 2021.

Namun, beberapa minggu sebelum kelahiran anak kedua mereka, CEO tersebut diam-diam menjadi ayah dari anak kembar yang dilahirkan karyawannya, Shivon Zilis, pada November 2021.

Pada September 2023, biografi Elon mengungkapkan bahwa Elon dan Grimes diam-diam telah memiliki anak ketiga.

Lebih lengkapnya, berikut fakta-fakta terkait 11 anak yang dimiliki Elon Musk

1. Nevada Alexander

Musk memiliki putra pertamanya, Nevada Alexander, dengan istri pertamanya, Justine Wilson pada tahun 2002. Sayangnya, pada usia 10 minggu, ia meninggal karena sindrom kematian bayi mendadak (SIDS).

2. Vivian Jenna Wilson dan Griffin

Setelah anak pertama meninggal , keduanya menjalani program bayi tabung dan memiliki anak kembar.

Namun, salah satu anak kembar yang kini berusia 18 tahun telah mengajukan perubahan nama dan jenis kelamin secara hukum dan mengatakan dia tidak ingin lagi berhubungan dengan ayahnya.

Petisi tanggal 18 April meminta perubahan resmi atas namanya menjadi Vivian Jenna Wilson, pengakuan atas gendernya sebagai perempuan dan penerbitan akta kelahiran baru untuk mencerminkan perubahan tersebut.

3 Kai, Saxon dan Damian

Justine Wilson melahirkan anak kembar tiga bernama Kai, Saxon dan Damian pada tahun 2006, dua tahun setelah memiliki anak kembar.

Uniknya, pada usia kedelapan Damian menjadi anak yang vegetarian. Damian juga menjadi ahli musik klasik yang unggul dalam matematika dan fisika.

4. X Æ A-12

Grimes dan Musk memiliki anak pertama mereka pada 4 Mei 2020 dengan nama yang unik. Nama unik tersebut terinspirasi dari pesawat pengintai Lockheed A-12 milik CIA. Tidak heran, nama tersebut memberi energi kepada anak lelaki yang kemudian sangat menyukai pesawat luar angkasa.

Anak laki-laki itu kemudian menjadi berita utama ketika dia bergabung dengan ayahnya untuk pertemuan yang menegangkan di Twitter pada usia 2 tahun. Pada bulan April 2023, X Æ A-Xii ikut bersama ayahnya ke Konferensi Global MMA di Miami.

5. Ztrider dan Azure

Putra Strider dan putri Azure merupakan anak Leon Musk bersama Shivon Zilis, yang lahir pada November 2021. Si kembar lahir di Austin, Texas beberapa minggu sebelum Leon dan Grimes memiliki seorang bayi perempuan melalui ibu pengganti.

6. Exa Dark Sideræl

Exa Dark Sideræl merupakan nama yang memiliki arti ganda. Exa mengacu pada istilah superkomputer, exaFLOPS, sedangkan Dark mewakili yang tidak diketahui.

Bagian ketiga dari nama lengkap Y, Sideræl, diucapkan “sigh-deer-ee-el,” menurut Vanity Fair.
Grimes menggambarkan kata tersebut sebagai ejaan sidereal yang “lebih elf”, yang ia definisikan sebagai “waktu sebenarnya dari alam semesta, waktu bintang, waktu luar angkasa, bukan waktu relatif bumi kita.”

7. Techno Mechanicus

Tecnho merupakan anak terakhir Leon Musk dengan Grimes yang lahir pada tahun 2023.

Menariknya, dikutip people (15/9/2023), Elon Musk berbicara tentang masa depan anak-anaknya. Dia menyampaikan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk secara otomatis memberikan saham perusahaan kepada anak-anaknya jika mereka tidak memiliki minat, kecenderungan atau kemampuan untuk mengelola. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro