Cokelat/playbuzz.com
Health

Ini 8 Makanan yang Membuat Mood Baik dan Bahagia

Redaksi
Senin, 18 September 2023 - 12:35
Bagikan

5. Alpukat

Alpukat membuat kita lebih bahagia. Buah yang lembut ini kaya akan nutrisi termasuk kolin yang digunakan tubuh untuk mengatur sistem saraf dan suasana hati.

Sebuah studi pada 2020 menemukan bahwa lemak sehat dalam alpukat dikaitkan dengan penurunan kecemasan pada wanita. Alpukat juga kaya akan vitamin B yang dikaitkan dengan penurunan tingkat stres .


6. Buah beri

Meta analisis pada 2016 menemukan bahwa asupan buah dan sayuran sangat terkait dengan peningkatan kesehatan mental. Buah beri kaya akan antioksidan yang juga dikenal sebagai flavonoid. Ini dapat mengurangi gejala depresi.

Studi lain yang memberikan subjek jus blueberry menunjukkan hasil yang menjanjikan yang menghubungkan asupan blueberry dengan penurunan kognitif yang lebih lambat yang berhubungan dengan penuaan. 


7. Makanan fermentasi

Makanan yang melalui proses fermentasi seperti asinan kubis, kimchi, kefir, kombucha, dan yogurt membantu Anda menjaga kesehatan usus dan juga dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda.

Proses fermentasi menghasilkan probiotik yang pada gilirannya mendukung bakteri sehat di usus. Hingga 90% serotonin yang diproduksi oleh tubuh Anda dibuat dari sel-sel usus. Jadi mengonsumsi makanan fermentasi meningkatkan produksi serotonin. 


8. Jamur

Jamur kaya akan Vitamin D yang dikaitkan dengan kualitas antidepresan dan dapat meningkatkan suasana hati. Jamur adalah satu-satunya sumber makanan non-hewani dengan sejumlah besar Vitamin D yang tersedia secara hayati . Untuk mendapatkan manfaat vitamin D maksimal dari jamur, jemur jamur di bawah sinar matahari selama beberapa jam sebelum dimasak. (Salma Permata Dewi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro