Cara Mencari Topik Pembicaraan/Freepik
Relationship

10+ Cara Mencari Topik Pembicaraan Paling Mudah

Hana Fathina
Senin, 18 September 2023 - 14:58
Bagikan

Cara mencari topik pembicaraan dalam orang baru

8. Asal dan tujuan 

Ini adalah cara yang baik untuk memulai percakapan. Dengan menanyakan tentang tempat tinggal atau alasan mereka berada di tempat tersebut,kamu bisa memahami latar belakang dan mengetahui lebih banyak tentang mereka. Selain itu, bertanya tentang perjalanan mereka ke tempat kamu bertemu bisa memicu pembicaraan tentang pengalaman bepergian yang menarik.

9. Cuaca

Cuaca adalah topik pembicaraan yang umum digunakan untuk memulai percakapan dengan orang baru. Nah, kamu bisa mengomentari tentang cuaca saat ini dan bertanya tentang rencana mereka untuk hari itu. Pembicaraan ringan tentang cuaca bisa menjadi pembuka untuk membahas topik lainnya yang lebih mengalir.

10. Pendidikan

Kamu bisa menanyakan tentang sekolah atau perguruan tinggi tempat mereka belajar. Ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk membicarakan tentang minat atau pekerjaan yang berhubungan dengan pendidikan mereka.

11. Kondisi lingkungan sekitar

Jika kamu berada di tempat umum seperti taman, toko, atau stasiun, kamu bisa mencari tahu tentang lingkungan sekitar. Tanyakan saja tentang tempat favorit mereka di daerah tersebut atau kegiatan yang disukai saat berkunjung.

Topik ini bisa membuka percakapan yang menarik loh. Kamu juga bisa meminta saran tentang tempat yang harus dikunjungi atau makanan yang harus dicoba di daerah tersebut.

12. Kondisi sekitar

Jika kamu berada di sebuah acara, mengomentari suasana di sekitar seperti dekorasi atau musik yang sedang diputar bisa menjadi awal yang baik. Kamu bisa juga memperhatikan pakaian atau aksesori yang mereka kenakan dan mengajukan pertanyaan tentang itu.

Itulah beberapa cara mencari topik pembicaraan yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro