Salman Aristo/linkedin
Entertainment

Salman Aristo Angkat Biliar dalam Karya The Aces

Mutiara Nabila
Selasa, 26 September 2023 - 17:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penulis skenario Salman Aristo kembali berkarya membawa tema olahraga dalam karya serial terbarunya bekerja sama dengan Prime Video. 

Pria yang kerap disapa Aris itu bakal membawa film serial bertajuk "The Aces" akhir tahun ini melalui platform streaming Prime Video, mengangkat cerita bertema olahraga biliar. 

"The Aces sudah dari 2013-2014 duduk manis di laptop saya, dan Prime berani mengambil sesuatu yang buat paltform lain mungkin berisiko. Menurut saya ini film paling berisiko karena belum ada yang pernah bikin di Indonesia," ujarnya dalam media briefing di Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Penulis skenario film "Garuda di Dadaku" ini menyebutkan perbedaan filmnya kali ini dengan tema drama olahraga bahwa olahraga adalah event terbesar yang penuh dengan drama. 

"Menariknya adalah, saya selalu tertarik dengan drama di dunia olahraga, cuma olahraga yang bisa menjinakkan judul seperti "Indonesia membantai China, Taipei". Kalau ditaruh dalam spektrum yang lain itu jadi perang, tapi ketika ditaruh dalam olahraga yang terjadi adalah kisah perjuangan, bagaimana menerima kalah menang, obsesi, dan semuanya sudah ada di olahraga. Itu yang akan tampil ddi The Aces," jelasnya. 

Adapun, olahraga yang dipilih dalam cerita kali ini adalah biliar, sesuatu yang masih jarang digali pada cerita audio visual Indonesia, sementara keberadaan biliar cukup signifikan. 

"Biliar sering ditayangkan di film-film bertema kejahatan, bisa untuk menggambarkan kelas bawah atau kelas atas, pasti ada biliar, jadi menarik sekali biliar untuk memotret drama kehidupan yang lain dari sudut pandang yang menarik," imbuhnya. 

Selain itu, kisah drama olahraga juga dekat dengan hal-hal di luarnya, melingkupi politik, korupsi, dan lain-lain, sehingga bakal menambah keseruan drama ini. 

"Karakter utamanya juga nanti ceritanya umur 20-an yang masih mencari jati diri sementara ada ayah yang merasa tahu anaknya harus ke arah mana. Jadi lumayan biliar dipakai untuk menangkap itu semua," katanya. 

Drama olahraga yang segar karya Salman Aristo ini akan bergabung ke dalam deretan 13 tayangan lokal terbaru Prime Video, yang akan menampilkan bintang Indonesia yang sedang naik daun, Kevin Ardilova dan Emir Mahira. 

Seluruh 13 tayangan lokal tersebut akan bergabung ke dalam koleksi tayangan Prime Video yang begitu populer sebelumnya, termasuk tayangan Indonesia yang populer seperti Sabtu Bersama Bapak, A+, dan Induk Gajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro